News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkesan Dibiarkan, Pedagang Mengeluh Pasar Sukaraja Kerap Dilanda Banjir Walau Tak Hujan

Terkesan Dibiarkan, Pedagang Mengeluh Pasar Sukaraja Kerap Dilanda Banjir Walau Tak Hujan

Pasar Sukaraja kerap dilanda banjir walaupun tidak ada hujan. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Para pedagang di pasar tradisional Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengeluhkan karena kios tempat mereka berjualan kerap dilanda banjir walaupun tidak ada hujan.

Banjir yang kerap melada pasar ini diduga lantaran saluran air got yang berada di sekitar pasar mampet, hingga meluap ke lahan asset Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi yang dulunya menjadi lahan parkir itu.

Akibatnya, sejumlah pemilik kios dan para pedagang merugi oleh sepinya pengunjung yang malas datang berbelanja, dikarenakan hampir seluruh lahan pasar digenangi air banjir dan becek.

"Jadi kita sebagai pedagang di sini merasa dirugikan akibat tidak adanya pertanggungjawaban dari intansi terkait yang tidak merespon keluhan para pedagang untuk meminta perbaikan saluran air yang tersumbat,” ucap salah satu pedagang pemilik 4 kios di pasar Sukaraja, Hj Aneu kepada sukabumiNews di lokasi banjir, Selasa (31/8/2021).

Hj Aneu. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 
Apabila kondisi ini terus dibiarkan kata Aneu, dikwatirkan luapan air dari saluran air got akan tambah besar.

Aneu mengaku, ia bersama pedagang lainnya sudah berkoordinasi dengan pihak UPTD Pasar Sukaraja supaya ada perbaikan saluran air selokan atau got yang tertutup agar tidak meluap ke jalan atau lahan pasar.

"Kami sebagai pedagang seringkali mengobrol dan melaporkan ke pihak UPTD Pasar Sukaraja. Namun sampai detik ini belum ada tanggapan sama sekali,” tambahnya.

Dikatakan Ane, sejak satu tahun terakhir ini Pasar Sukaraja selalu dilanda banjir. “Jadi bukan hari ini saja, tapi sudah lama, bukan saja setiap kali turun hujan, tapi tidak ada hujan pun ya banjir seperti hari hari ini. Apalagi jika terjadi hujan deras kaya kolam lele, tinggal bawa pancingan saja,” seronoknya.

Aneu berharap kepada dinas terkait untuk mendengar dan menanggapi keluhan para pedangan agar pembeli yang masuk Pasar Sukaraja ini merasa nyaman.

"Kita juga sebagai pedagang pinginnya nyaman dan bisa memberikan pelayanan lebih baik. Dulu sebelum PPKM, omset penjualan lumayan. Sekarang ini setelah diberlakukan PPKM oleh pemerintah pendapatan semakin menurun. Terlebih ditambah banjir kaya gini, jadi tambah parah," keluh Hj Ane.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas