News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Cisande

Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Cisande

Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Raden, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ahad (5/9/2021). (Foto: sukabumiNews/Prim RK)  

sukabumiNews.net, CICANTAYAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 
Desa Cisande, merupakan salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia.

Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Cisande tepatnya ke Kampung Raden, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Ahad (05/9/2021) dalam rangka Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Kedatangannya di Desa Cisande, Sandiaga Uno disambut dengan kesenian tradisional dan Group Marching Band Oma Oma Opa Opa.

Hadir dalam juga kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Forkompinda Kabupaten Sukabumi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat diwawancarai wartawan di lokasi kunjungan. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

Sandiaga Uno mengatakan, kedatangannya ke Sukabumi khususnya ke Desa Cisande ini, untuk meninjau langsung keberadaan desa rintisan yang berhasil  tembus 50 desa terbaik se-Indonesia.

"Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendorong kebangkitan Ekonomi desa dan untuk membawa semangat ‘Indonesia Bangkit’ dalam rangka visitasi 50 desa wisata terbaik anugerah desa wisata Indonesia 2021, agro wisata di Cisande ini bisa menjadi sentra pariwisata, mendukung wilayah lain di Jabar dan Sukabumi untuk maju.

Dia menyampaikan bahwa warga Kabupaten Sukabumi harus berbangga hati dengan pencapaian ini. Apalagi dari 1.831 peserta, Desa Cisande ini masuk ke dalam 50 besar se- Indonesia.

"Hal ini menjadi simbol kebangkitan pariwisata yang mampu menumbuhkan ekonomi Indonesia khususnya di bidang Agro wisata," katanya.

Sandi berharap dengan adanya Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini mampu mendorong kebangkitan ekonomi desa.

"Ke depan, agro wisata Desa Cisande ini diharapkan dapat mendorong pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat menjadikan desa wisata mampu menopang ekonomi bangsa yang kuat, tangguh dan bangkit kembali," katanya.

Sandi juga berharap, pemanfaatan desa wisata ini bukan hanya menjadi seremoni saja. Harus ada upaya tindak lanjut dengan berbagai kegiatan yang membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya di desa wisata.

BACA Juga: Soal Pembukaan Pariwisata Bali untuk Turis Asing, Ini Kata Sandiaga

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas