News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Erdogan Tiba di New York untuk Hadiri Sidang Umum PBB ke-76

Erdogan Tiba di New York untuk Hadiri Sidang Umum PBB ke-76

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato dalam konferensi "A Fairer World Is Possible" yang digelar oleh Komite Pengarah Nasional Turki-Amerika di Manhattan Center di New York, Amerika Serikat pada 19 September 2021. (Kepresidenan Turki/Murat Cetinmuhurdar - Anadolu Agency) 

sukabumiNews.net, NEW YORK – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di New York pada Ahad, 19 September 2021, untuk menghadiri dan berbicara di Majelis Umum PBB.

Kedatangannya disambut oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Duta Besar Turki untuk Amerika Serikat Hasan Murat Mercan, serta pejabat lainnya di Bandara Internasional John F. Kennedy.

Ibu negara Turki, Emine Erdogan, Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar, Menteri Perdagangan Mehmet Mus, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy, dan Wakil Ketua Partai AK Binali Yildirim mendampingi presiden dalam kunjungan tersebut.

Sebelum bertolak ke New York, Erdogan mengatakan bahwa dalam pidatonya nanti, dia akan menegaskan dukungan kuat Turki untuk multilateralisme dan tujuan membangun tatanan dunia yang lebih adil.

Turki sejak lama mengkampanyekan "dunia lebih besar dari lima", yang mendorong Dewan Keamanan PBB agar lebih mewakili dunia, bukan hanya lima anggota tetapnya.

Mengutip laman Anadolu Agency, sidang ke-76 Majelis Umum dibuka pekan lalu, sedangkan Debat Umum tingkat tinggi dimulai pada Selasa (21/9/2021).

Sekitar 130 kepala negara dan pemerintahan diperkirakan akan hadir dalam sidang.

Selama kunjungannya, Erdogan juga dijadwalkan untuk meresmikan Turkevi Center, bangunan 36 lantai di New York.

BACA Juga: Turki Sambut Baik Pernyataan Moderat dari Para Pemimpin Taliban

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas