News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR RI Fraksi PKS Gandeng Kementerian Pertanian Gelar Bimtek di Sukabumi

Anggota DPR RI Fraksi PKS Gandeng Kementerian Pertanian Gelar Bimtek di Sukabumi

Anggota DPR RI Fraksi PKS Gandeng Kementerian Pertanian Gelar Bimtek di Hotel Selabintanan Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/9/2021) - Prim RK. 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) drh Slamet bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menggelar bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapabilitas Petani/Pelaku Usaha Tanaman Pangan.

Kegiatan yang berlangung di Hotel Salabintana Kabupaten Sukabumi. Selasa (28/9/2021) ini diikuti oleh 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari kelompok-kelompok tani se-Kabupaten Sukabumi.

E. Nurodin. 

Koordinator kelompok tani Sukabumi, E. Nurodin mengatakan, tujuan diadakannya kegiata bimtek ini guna terwujudnya peningkatan kwalitas dan kapabilitas para petani, serta pelaku usaha, khusnya di Kabupaten Sukabumi.

"Kegiatan ini digagas oleh drh Slamet, anggota DPR RI Fraksi PKS bekerjasama dengan Kementerian Pertanian,” ungkap E. Nurodin kepada sukabumiNews.net, di lokasi kegiatan, Selasa (28/9).

Nurodin mengatakan, kegiatan bimtek ini diikuti oleh 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari kelompok-kelompok tani se-Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah hari ini pelaksanaan bimtek berjalan lancar. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari ini bermanfaat dan mendapat keberkahan dari Alloh SWT," ucapnya.

Lebih lanjut Nurodin mengatakan, selain demi terwujudnya peningkatan kwalitas dan kapabilitas para petani, serta pelaku usaha, kegiatan ini juga nantinnya diharapkan mampu dijadikan pembelajaran ilmu yang bisa dipraktekkan dan dikembangkan oleh para petani.

Dia menyebut, program ini merupakan salah satu program aspirasi komisi 4 DPR RI Fraksi (PKS) drh Slamet yang bekerjasama dengan Kementan RI. Selain itu, tambah Nurodin, drh Slamet juga sudah melaksanakan program koperasi yang disebut dengan Koperasi Ibu Berdaya.

"Alhamdulillah koperasi tersebut sudah berjalan sejak bulan Desember 2020 yang lalu," imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Anggota DPR RI Fraksi PKS drh Slamet, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, dan sejumlah perwakilan kelompok tani Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.

BACA Juga: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Aspirasi PTI Agar Makmur dan Sejahtera

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas