News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wapres Maruf Amin Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Ponpes An-Natawi Banten

Wapres Maruf Amin Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Ponpes An-Natawi Banten

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang Banten, Kamis (19/8/2021). Foto: Instagram @kyai_marufamin

sukabumiNews.net, BANTEN – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma'ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara, Banten, Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari TNI AL sehingga pelaksanaannya dikawal langsung oleh KSAL.

"Vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan, dan semua upaya pengobatan bukan hanya soal kewajiban sebagai warga bangsa, tapi juga kewajiban agama," kata Ma'ruf Amin.

"Syech Nawawi Al Bantani mengatakan bahwa hukum berobat karena sakit dan menjaga diri dari wabah itu wajib," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Wapres, "saya mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, karena menjaga dan mengamankan diri dari bahaya telah masuk perkara agama yang sesuai dengan maqosid syariah."

Selain meninjau vaksinasi COVID-19, Wapres melakukan konferensi video dengan fasilitas kesehatan dan lokasi vaksinasi COVID-19 di Provinsi Banten.

Wapres berpesan agar vaksinasi di Provinsi Banten dapat berjalan lancar dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Jumlah yang harus kita capai sebanyak 181,5 juta orang. Ini kita targetkan per hari satu juta orang divaksin," jelas Wapres.

Pewarta: Jahru Albantani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas