News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, Ini Amanat Wali Kota Sukabumi

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, Ini Amanat Wali Kota Sukabumi

Suasana upacara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Balai Kota Sukabumi, Selasa (17/8/2021). Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bertindak sebagai pembina upacara. (Istimewa)  

sukabumiNews.net, CIKOLE – Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi mengajak kepada masyarakat untuk menyukuri anugerah kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para kusumah bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan Achmad Fahmi dalam sambutan yang dibacakannya pada upacara puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 (HUT RI ke-76) tingkat Kota Sukabumi tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Sukabumi, Selasa (17/8/2021).

''Rasa syukur yang tak terhingga ke hadirat Allah SWT sudah selayaknya dipanjatkan, karena hingga saat ini alhamdulillah negara kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri kokoh tegak di tengah dinamika global dan serangan pandemi Covid-19 hampir berjalan 2 tahun,'' ujar Achmad Fahmi.

“Mari kita mensyukuri anugerah kemerdekaan yang diperjuangkan para kusumah bangsa, melalui kerja keras, kerja nyata dan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” ajak Fahmi.

Dengan cara ini lanjut Fahmi, berarti melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa dan kelak mewariskan hasil karya nyata dan prestasi kepada anak cucu.

Fahmi juga mengajak mendoa’kan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga arwah mereka diterima dan ditempatkan yang mulia di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Bagi para pejuang kemerdekaan yang masih hidup, Wali Kota Sukabumi juga mendoakan, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan dan kebahagian dalam meniti kehidupan.

Wali Kota juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan yang berjuang untuk melawan pandemi Covid, khususnya para tenaga kesehatan.

Bagi warga yang gugur Wali Kota mendo’akan semoga ditempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya.

Upacara puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tingkat Kota Sukabumi ini berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual.

Dalam upacara tersebut Wali Kota Sukabumi bertindak selaku inspektur upacara. Hadir pula dalam upacara Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas