News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukabumi Football Akademi Raih Juara 3 di Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2021 se-Jabotabek

Sukabumi Football Akademi Raih Juara 3 di Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2021 se-Jabotabek

Sukabumi Football Akademi (SFA) U11 meraih Juara 3 di Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2021 se-Jabotabek. (Foto: dok. sukabumiNews/Prim RK/SFA) 

sukabumiNews.net, DEPOK – Sukabumi Football Academy (SFA) U11 (kelahiran 2010) mengikuti Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2021 di Lapang Lapang Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat.

Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2021 ini diikuti oleh 24 tim Sekolah Sepak Bola (SBB) dan Academy se-Jabodetabek. SFA sendiri adalah satu-satunya tim yang mewakili Sukabumi di kejuaraan tersebut.

Pada babak penyisihan game pertama SFA mampu bermain imbang melawan tim Sky Lima FA dengan skor 1-1.

“Di babak kedua penyisihan, grup SFA menang telak melawan SSB Tunas Pagaden dengan skor 4-0. Dua gol di cetak oleh M Ilyas, satu gol oleh Faris dan Satu gol lagi dicetak oleh Debo,” ungkap pendiri SFA, Wahyudi Sugandi dalam keterangannya kepada sukabumiNews.net, Rabu (25/8/2021).

Sementara, lanjut dia, di babak penyisihan akhir SFA menang dengan skor tipis 1-0 dari SSB Nusantara. Gol semata wayang dicetak oleh M Ilyas. “Dengan hasil tersebut SFA lolos sebagai juara grup C,” tambahnya.

Lebih lanjut Wahyudi Sugandi mengatakan bahwa di babak 12 besar atau babak knockout, SFA juga menang melawan tim dari Bekasi yaitu SSB Maetro dengan skor 1-0 yang dicetak oleh M Ilyas, hingga SFA lolos ke babak 6 besar.

Di babak 6 besar ini, kata dia, SFA bertandang melawan satu tim kuat yaitu SSB Cibinong Poetra.

“Namun Alhamdulillah dengan semangat perjuangan tim kami bisa bisa mengandaskan tim lawan dengan skor 3-2 yang masing-masing dicetak oleh Reza, Razly, dan M Ilyas, hingga tim SFA lolos ke babak 3 besar,” bebernya.

Dijelaskan Wahyudi bahwa sistem pertandingan pada babak 3 besar menggunakn sistem Trofeo, yang mana ketiga tim yang lolos, dalam hal ini yaitu tim SFA, SSB Citra Pratama Bekasi, dan SSB Alba Karawang.

Dikatakan Wahyudi bahwa pada babak pertama 3 besar SFA harus mengakui keunggulan SSB Citra Pratama Bekasi lewat drama adu pinalty dengan skor 3-2. Dan pada babak kedua besar, SSB Citra Pratama Bekasi dikalahkan oleh tim SSB Alba Karawang dengan skor 2-0.


“Dengan demikian SFA meraih juara ketiga di Kejuaraan Piala Kemerdekaan U11,” tutupnya.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas