News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Monitoring Penyaluran BLT DD di Gegerbitung

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Monitoring Penyaluran BLT DD di Gegerbitung

Koordinator Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Irawan Wabiksana (kedua dari kanan) berbincang-bincang dengan Kades Gegerbitung Dedi Saeful Rohman (ketiga dari kanan) di sela-sela penyaluran BLT DD oleh Pemdes Gegerbitung di Kampung Bongas Desa Gegerbitung, Senin (10/8/2021). 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring, meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung.

Hal tersebut dilakukan Satpol PP Kabupaten Sukabumi dalam rangka memantau penyaluran BLT DD di detiap desa di wilayah Kabupaten Sukabumi saat  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan partoli keliling, mulai dari wilayah Sukabumi Selatan hingga Sukabumi bagian Utara.

Menurut Koordinator Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Irawan Wabiksana, sesuai dengan Sprin Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Sukabumi kegiatan monitoring kali ini, ia beserta jajaran melakukan patroli di wilayah Kecamatan Gegerbitung.

"Hari ini kami melakukan patroli ke daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Gegerbitung,” kata Irawan Wabiksana kepada sukabumiNews, di tengah kegiatan monitoringnya di Kampung Bongas Desa Gegerbitung, Senin (10/8/2021).

Atas nama Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Irawan juga memberikan imbauan kepada masyarakat Gegerbitung untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi tidak menyebar luas.

Menurut Irawan, kegiatan penyaluran dana BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes Gegerbitung secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat di saat Pandemi Covid dan PPKM, lebih efektif.

Di lain pihak, kata Irawan, tingkat kesadaran masyarakat di wilayah Kecamatan Gegerbitung dalam mematuhi Prokes ini masih dibilang kurang karena masih terlihat ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kendati begitu, lanjut Irawan, pihaknya sangat mendukung penyaluran BLT DD yang dilakukan Pemdes Gegerbitung dengan sistem jumput bola atau door to door, karena hal itu akan mengurangi terjadinya kerumunan di masyarakat.

"Untuk itu, kami secara humanis menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dengan melakukan 5 M. Karena dengan mematuhi prokes merupakan salah satu upaya mencegah terpaparnya Corona," tutupnya.

BACA Juga: Kades Gegerbitung Bagikan BLT DD “Door to Door” kepada KPM

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas