News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Gegerbitung Bagikan BLT DD “Door to Door” kepada KPM

Kades Gegerbitung Bagikan BLT DD “Door to Door” kepada KPM

Kades Gegerbitung (kedua dari kiri) bagikan BLT DD “Door to Door” kepada Keluarga Penerima Manfaat 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran BLT kali ini dilakukan secara “door to dor” atau jemput bola kepada para KPM secara langsung untuk mengidari kerumunan di tengan pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa (Kades) Gegerbitung, Dedi Saeful Rohman kepada sukabumiNews, Senin (9/8/2021).

Penalurannya juga, kata Dedi, dilkukan dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan TNI yang diwaiki Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Alhamdulilah ditengah PPKM berkepanjangan, hari ini Pemdes Gegerbitung di dampingi Babinkamtibmas dan Babinsa secara door to door bisa menyalurkan bantuan BLT DD kepada warga yang terdampak, terutama para lansia dan jompo,” tambah Dedi.

Dedi mengungkapkan, penyaluran BLT sebesar Rp900 ribu dari DD tahun Angggaran 2021 ini dilakukan dalam tiga tahap mulai dari bulan Juni hingga Agustus 2021.

Kades Gegerbitung berharap bantuan berupa uang ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh KPM untuk kebutuhan pokok keluarga di tengah kondisi pandemi Corona ini.

Disinggung mengenai jumlah masyarakat Gegerbitung yang sudah menerima bantuanh sosial (bansos) dari Pemerintah, Dedi menjelaskan bahwa jumlah penduduk Desa Gegerbitung sebanyak 9700 orang dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) 2500 KK.

“Dari sebanyak 2500 KK itu yang sudah menerima bansos dari pemerintah mulai dari PKH, BST, BPNT dan BLT DD baru sekitar 50 persen,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Dedi, sekitar 50 persen lagi yang belum menerima bansos dari pemerintah.

Kades Dedi berharap kepada Pemerintah, supaya ke dapannya bisa memberikan bantuan secara merata, karena kata Dedi, hari ini banyak masyarakat yang terdampak akibat Pandemi dan PPKM yang terus diperpanjang.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas