News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridwan Kamil Janjikan Hadiah untuk Anak Kembar Siam di Garut, Pendidikan Dijamin

Ridwan Kamil Janjikan Hadiah untuk Anak Kembar Siam di Garut, Pendidikan Dijamin

Bocah Kembar Siam di Garut. (©2021 Merdeka.com) 

sukabumiNews.net, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjanjikan hadiah kepada dua anak asal Garut yang terlahir kembar siam, Al Dewi Putri Ningsih (8) dan Al Putri Anugrah (8). Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Sopandi pun menjamin jenjang sekolah bagi keduanya.

Hal itu mengemuka saat kedua anak tersebut datang ke Bandung untuk pembuatan kursi roda khusus yang bisa menunjang aktivitas mereka. Usai menuntaskan agenda pengukuran kursi roda, Al Dewi Putri Ningsih dan Al Putri Anugrah bertemu dengan Dedi Sopandi di sebuah rumah makan.

Mereka berkesempatan berbincang dengan Ridwan Kamil melalui video call. Pria yang akrab disapa Emil ini pun berjanji akan mengunjungi kediaman mereka di Kampung Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

"Mau dikasih hadiah apa? Nanti kalau pak gubernur ke Garut kita bertemu ya," kata Ridwan Kamil.

"Apa saja, yang penting bagus," jawab Al Dewi Putri Ningsih dan Al Putri Anugrah hampir bersamaan.

Sementara itu, usai menjamu makan siang, Dedi Sopandi menegaskan sudah berkooridnasi dengan Disdik Kabupaten Garut untuk menjamin jenjang pendidikan sekaligus alat untuk kedua anak tersebut, berupa kursi roda khusus, tongkat untuk berjalan dan meja belajar.

"Kita bantu di bidang pendidikan. Saya sudah kontak ke MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), mudah-mudahan ada umur dan rejeki. Akan kita terus dampingi siapa pun kadisnya nanti, saya titipkan mereka harus masuk sekolah negeri dan penuhi apa yang mereka inginkan," kata dia.

Di tempat yang sama, ayah dari Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah, Iwan Kurniawan (43) menjelaskan, pengukuran kursi roda dibutuhkan karena kedua anaknya sudah tumbuh besar. Kursi roda yang saat ini digunakan sudah sempit untuk menunjang aktivitas.

“(kursi roda) sekarang sudah kekecilan, tidak nyaman kata mereka,” ucap Iwan yang merawat kedua anaknya sendirian selepas istrinya meninggal Oktober 2020 lalu.

Diketahui, Al Dewi Putri Ningsih dan Al Putri Anugrah terlahir dengan kondisi kembar siam dempet perut dan divonis tidak bisa dipisah sejak lahir. Keduanya sempat menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung untuk menghilangkan kaki tambahan di tahun 2017.

Mereka saat ini mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 1 Tegal Panjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, yang tak jauh dari rumahnya. “Aku mau sekolah terus. Mau jadi artis sinetron. Kalau aku ingin jadi scientist,” ucap keduanya.

BACA Juga: Legislator: PTM Terbatas Solusi Atasi Darurat Pendidikan

Red*
Sumber: Merdeka.com
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas