News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolatmar dan Jajaran Ikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim TA 2021

Kolatmar dan Jajaran Ikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim TA 2021

Kolatmar dan Jajaran Ikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim TA 2021 secara virtual di satuan masing-masing, Senin (30/8/2021). 

sukabumiNews.net, KAB SUKABUMI – Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama anggota Babinpotmar dari jajarannya, pada Senin (30/8/2021) mengikuti Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuan Potmar) secara virtual di satuan masing-masing.

Dalam kegiatan ini Jajaran Kolatmar mengirimkan 5 Personel dipimpin oleh Ltt Ridwan dari Puslatpurmar 6 Antralina, beserta 4 Babinpotmar dari Puslatpurmar 3 Grati, Purboyo, Baluran, dan Lampon masing-masing satu personel.

Kegiatan Tarbinpotmar Kormar Tahun Aggaran 2021 ini diikuti 30 personel secara tatap muka, dan 30 personel secara virtual, dan secara resmi dibuka oleh Komandan Korps Marinir Mayjen (TNI) Suhartono, M.M. Tr (Han) dari gedung dari Gedung Gada Cilandak Jakarta Selatan, Senin (30/8).

Kegiatan dengan tema "Meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir yang unggul dan profesional dalam rangka mendukung tugas pembinaan potensi maritim" ini akan berlangsung selama 8 hari, mulai dari 30 Agustus hingga 7 September 2021 mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan Satnonkowil, Kamampuan Potensi Maritim dan Penataan Organisasi serta piranti lunak sehingga prajurit dan satuan di jajaran Kormar lebih optimal dalam melaksanakan tugas Dawilhanla,” kata Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla dalam amanatnya, Senin.

Komandan Korps Marinir juga menyampaikan, sesuai dengan tugas pokoknya yang diatur dalam Undang-Undang No. 34 tahun 2004, TNI Angkatan Laut melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

“Yang pelaksanaan pengembangan dan pembinaan potensi maritim dengan berinteraksi bersama elemen masyarakat antar kelompok maupun satuan, dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang tangguh yang diimplementasikan melalui kegiatan komunikasi sosial maritime, melalui pembinaan wilayah ketahanan maritim, bakti TNI Angkatan Laut, sehingga terbina rasa cinta tanah air dan bela Negara, agar tercipta kemanunggalan dengan rakyat,” paparnya. 

Hadir dalam kegiatan Dankormar didampingi oleh Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr. Opsla., serta seluruh Pejabat Utama Korps Marinir.

BACA Juga: TNI AL Tangkap Kapal Tanker Buronan Pemerintah Kamboja di Kepulauan Riau

Pewarta: Is
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas