News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

YouTuber Muhammad Kece Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

YouTuber Muhammad Kece Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

Muhammad Kece (Screenshot video)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Seorang YouTuber Muhammad Kece resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama dalam konten ceramahnya.

Video yang dibuatnya disebut telah melampaui batas dan bisa memancing perpecahan umat. Diksi-diksi yang digunakan Muhammad Kace diinformasikan disampaikan secara sadar.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Ahad (22/8/2021), membenarkan informasi terkait pelaporan.

"Iya benar, sudah ada laporan ke kepolisian" katanya, seperti dikutip sukabumiNews dari TRIBUN-VIDEO.COM.

Keterangan lanjutan disebut akan disampaikan pada Senin (23/8/2021).

Diinformasikan bahwa pada Sabtu (21/8/2021), Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas memberikan komentar atas konten ceramah yang disampaikan Muhammad Kace.

Abbas menyebut video yang dibuat oleh YouTuber Muhammad Kece telah merendahkan agama dan dapat memicu perpecahan umat beragama.

"Di dalam video yang beredar akhir-akhir ini, saya melihat yang bersangkutan itu sudah melampaui batas-batas yang menurut saya itu akan sangat-sangat mengganggu kerukunan hidup antara umat beragama di negeri ini," kata Abbas.

Seperti diketahui, isi konten ceramah Youtuber Muhammad Kece menuai banyak kecaman karena dinilai menyesatkan dan menistakan agama.

Kecaman tidak hanya datang dari masyarakat dan tokoh agama. Bahkan hingga Kementerian Agama turut mengecam aksi tak pantas Youtuber Muhammad Kace.

Artikel ini telah tayang di TRIBUN-VIDEO.COM dengan judul Diduga Menistakan Agama, YouTuber Muhammad Kece Resmi Dilaporkan ke Bareskrim, Begini Kata Polisi.

Ini Video Ucapan Youtuber Muhammad Kece yang Diduga Menistakan Agama.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas