News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Dia Logo Baru FPI, Asas Pancasila dan Islam

Ini Dia Logo Baru FPI, Asas Pancasila dan Islam

Logo organisasi Front Persaudaraan Islam. (Foto: Faktakini.info) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Setelah Pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) tahun lalu, kini muncul penggantinya, Front Persaudaraan Islam (FPI) dengan Logo, Asas, dan Program organisasinya.

Logo baru FPI ini diluncurkan pada malam HUT Kemerdekaan RI ke-76. Pada logonya ini terdapat simbol Kabah, tasbih, kubah hijau dan kubah emas.

Tentunya ada makna dari logo baru tersebut. Berikut detail makna-makna dari logo baru FPI tersebut seperti dilansir hops.id.

Arti lambang logo FPI

Arti lambang Front Persaudaraan Islam. (Istimewa) 

Logo baru FPI in hadir dengan bentuk bundar dengan warna dominasi hijau dengan tulisan ‘FPI’ pada sentral logo.

Tulisan ‘FPI’ dikelilingi tasbih dan tiga kubah emas. Untuk lingkaran luar dikelilingi tasbih, dua kubah hijau dan Kabah di bagian atas. Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengonfirmasi logo yang beredar itu adalah logo FPI.

Arti logo FPI

Satu kabah berkiswah hitam menunjukkan kiblat di masjidil Haram sebagai masjid termulia peringkat pertama.

Dua kubah hijau menunjukkan Masjid Nabawi di Madinah sebagai masjid termulia peringkat kedia.

Tiga kubah emas menunjukkan kubah Masjidil Aqsha sebagai masjid termulia ketiga.

Kabah dan kubah hijau serta kubah emas menunjukkan kewajiban menjaga dan melindungi serta membela tiga masjid mulia tersebut.

Kabah dan kubah masjid menunjukkan ketinggian kedudukan salat, tasbih

Tasbih mutiara menunjukkan dzikrullah tiap saat dengan kesucian hati.

BACA Juga: FPI Kembali Hadir, Respons Kuasa Hukum Habib Rizieq Mengejutkan

Asas Pancasila dan Islam

Bordir logo Garuda Pancasila. (Foto: Instagram @agilbordir) 

Dalam rilis yang beredar, FPI punya dua asas dalam satu kesatuan. Asas keagamaan FPI adalah Islam, asas kebangsaan FPI adalah Pancasila. Asas ini tertera dalam Pasal 5 AD FPI.

FPI ini punya 5 paradigma juang yaitu Bela agama dan bela negara; Dakwah dan pendidikan Islam; Penegakan hukum dan HAM; Kemanusiaan dan penanggulangan bencana; Pengembangan media yang jujur dan amanah.

Sedangkan untuk program FPI punya tiga program juang unggulan yaitu deliberalisasi, deradikalisasi dan aswajaisasi.

Deliberalisasi yaitu menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi liberal yang menyerang Islam dan Pancasila, serta melahirkan bahaya ateis dan komunis serta kapitalis.

Untuk program deradikalisasi yaitu menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi radikal yang merusak Islam dan Pancasila serta melahirkan bahaya ekstrimis, teroris serta separatis.

Program Aswajaisasi yaitu menyebar luaskan ajaran ahlu sunnah wal jamaah yang menebar rahmatal lil alamin melalui dakwah dan hisbah serta jihad konstitusional.




Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas