News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Breaking News: Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus

Breaking News: Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus

Presiden Joko Widodo. (Istimewa) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Presiden Jokowi mengumumkan status PPKM Level di berbagai daerah. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers virtual di Youtube Sekretariat Presiden.

3 pilar utama dalam indikator penanganan pandemi menurut Jokowi yakni vaksinasi, utamanya di daerah pusat mobilitas dan ekonomi. Kedua pendisiplinan prokes 3M di kalangan masyarakat, ketiga testing dan tracing yang lebih masif.

"Termasuk pemantauan BOR RS, isolasi terpusat, dan penyediaan obat-obatan dan pasokan oksigen," kata Jokowi, dikutip dari Kumparan, Senin (3/8/2021).

Jokowi menambahkan pemberlakuan PPKM Level periode sebelumnya membawa perbaikan ke kasus harian, kasus aktif, kesembuhan, dan persentase BOR. Hal ini terjadi di sejumlah daerah, tetapi tak disebutkan di mana saja.

"Dengan memperhatikan pertimbangan tersebut pemerintah meneruskan PPKM Level 4 dari 3 sampai 9 Agustus di beberapa kab/kota," kata dia.

"Juga dengan penyesuaian mobilitas dan kegiatan yang disesuaikan daerah. Selengkapnya akan dijelaskan oleh Menko dan menteri terkait," tutup dia.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas