News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPKM Darurat, BPBD Kota Sukabumi Gencar Lakukan Aksi Tangguh Lawan Covid

PPKM Darurat, BPBD Kota Sukabumi Gencar Lakukan Aksi Tangguh Lawan Covid

Tim Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19 dari BPBD Kota Sukabumi. (Dok. Istimewa BPBD) 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tanggal 3 Juli hingga 21 Juli 2021 oleh Pemerintah, BPBD Kota Sukabumi semakin gencar melakukan Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19.

Salah satunya yaitu dengan mengerahkan puluhan Relawan Kemanusian untuk percepatan penanganan bencana non alami Covid 19, dengan memasifkan  penyemprotan disinfektan cairan pagi, siang maupun malam ke titik-titik dan  kawasan permukiman.

“Selain itu, fasilitas umum, Gedung Pemerintah, serta pusat keramaian lainnya juga mendapatkan penyemprotan,” jelas koordinator tim ATM Covid-19, sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, H. Imran Whardani dalam keterangan yang diterima sukabumiNews, Kamis (8/7/2021).

Langkah tersebut, kata dia, terpaksa diambil sebagai upaya konkrit melayani masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lokasi lingkungan masyarakat Kota Sukabumi.

Berdasarkan data yang diperoleh sampai hari Kamis 8 Juli 2021, Pukul 16:48 Wib, sebanyak lebih kurang 1257 liter cairan  telah disemprotkan, dan sekitar 2250 bangunan yang menyebar di sejumlah lingkungan perumahan permukiman warga, tempat ibadah, pusat perkantoran, perdagangan, tempat pendidikan tidak luput dari sasaran penyemprotan cairan disinfektan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, terminal, dan armada angkutan umum juga tidak luput dari sasaran penyemprotan disinfektan.

Pantauan sukabumiNews di lapangan, petugas BPBD bersama  tim gabungan TNI, POLRI, SATPOL PP dan Damkar, DISHUB, DINKES, DINSOS dan unsur teknis terkait yang terhimpun dalam Satgas Covid-19 Kota Sukabumi ikut berjibaku membantu penanganan.

“Target nya dari aksi penyemprotan cairan disinfektan di tengah PPKM Darurat  ini adalah agar penyebaran covid dapat diminimalisir, sehingga mata rantai penyebarannya di lingkungan masyarakat dapat diputus. Artinya dengan langkah ini diharapkan masyarakat dapat terjaga kesehatannya,” tutupnya.

Tim ATM Covid-19 berharap, semoga dengan langkah yang dilakukannya, Kota Sukabumi tetap Sehat dan tangguh menghadapi Covid-19.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas