News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lindungi Warga dari Wabah Covid-19, Pemdes Talaga Beri Layanan Vasksinasi Tahap Dua

Lindungi Warga dari Wabah Covid-19, Pemdes Talaga Beri Layanan Vasksinasi Tahap Dua

Desa Talaga gelas vaksinasi tahap dua. (Foto: dok. sukabumiNews.net)  

sukabumiNews.net, CARINGIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga Kecamatan Caringin, bekerjasama dengan Puskesmas Caringin Kabupaten Sukabumi melakukan vaksinasi massal dosis kedua, putaran kekedua, Jum’at (16/7/2021).

Kepala Desa Talaga Kecamatan Caringin, H. Aep Saefuloh melaui Sekretaris Desanya, Deden Suhendi megatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah sesuai instruksi Bupati yang mewajibkan warga masyarakat Sukabumi untuk divaksin.

“Sasaran vaksinasi tahap dua kali ini adalah untuk 99 orang, plus yang baru. Alhamdulillah sampai vaksinasi tahap ke dua ini hampir 20 persen masyarakat Desa Talaga sudah divaksinasi,” ujar Deden kepada sukabumiNews.net ditemui di kantor desanya, Jum’at (16/7/2021).

Dikatakan Deden bahwa dari jumlah 99 orang tersebut ada beberapa yang tidak bisa divaksin karena hal-hal yang memang tidak membolehkan mereka untuk divaksin. Misalnya, ada penyakit bawaan dan lain sebagainya sesuai pentunjuk dan aturan yang ada.

"Mudah-mudahan sesuai dengan program pemerintah, bahwa semua warga masyarakat wajib vaksin, warga masyarakat Desa Talaga bisa sadar dan bisa divaksin, guna menyukseskan program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)," katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Vaksinasi Ketua Tim IV Kecamatan Caringin, H. Deni Iskandar, SKM., M.Kes., mengatakan bahwa sebetulnya viaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah vaksinasi tahap ke-2.

Akan tetepi, lanjut Dedi, karena masih banyak sasaran, pihaknya membolehkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tahap satu.

“Ya, sebenarnya ini adalah tahap dua, tapi karena masih banyak sasaran, jadi tahap satu juga boleh,” ujar Deni.

Deni menambahkan bahwa sasaran vaksinasi hari ini adalah 97 orang, tapi yang hadir sampai saat ini baru beberapa orang.

Salah satu tim vaksinator dari Puskesmas Caringin memerikas warga yang ternyata tidak dianjurkan untuk mendapatkan vaksin. (dok. sukabumiNews.net) 

Deni menjelaskan, dari jumlah tersebut juga ada beberapa orang yang tidak divaksin karena dia mempunyai penyakit penyerta.

“Jadi kita tidak paksakan vaksin. Hasil Screening menentukan seperti Hypertensi, darah tinggi, kita tidak melaksanakan vaksinasi kepada orang tersebut,” jelas nya.

Deni berharap, semua masyarakat desa Talaga mengikuti vaksin, karena untuk membentuk imunitas dan melindungi Desa Talaga dari Wabah Covid-19.

BACA Juga: Kades Talaga Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas