News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Asahan: Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Asahan: Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

Bupati Asahan H Surya, BSc, bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto,SIK, mengikuti upacara peringatan HUT Bayangkara ke-75 Tahun 2021 di Aula Wira Satya Mapolres Asahan, Kamis (1/7/2021). (Foto: ZN) 

sukabumiNews ASAHAN (SUMUT) – Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., beserta jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di Aula Wira Satya Mapolres Asahan, Kamis (1/7/2021).

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini juga dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) beserta tamu undangan.

Dalam pelaksanaan upacara itu Joko Widodo selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang selama ini telah berperan dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Jokowi menekankan kepada Polri, harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena Polri merupakan pengayom bagi masyarakat.

Sementara Kapolres Asahan dalam kesempatan itu menyampaikan pidato Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, maka Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19,” ujar AKBP Nugroho.

Dia menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 hari ini, Polri fokuskan untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

AKBP Nugroho juga menandaskan bahwa Polri tetap berkomitmen untuk berperan aktif dan bertindak tegas dalam penanggulangan permasalahan-permasalahan terkait penyebaran covid-19, dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara maksimal, pengamanan penyekatan jalur dalam rangka pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun 1442H/ 2021M, serta mengawal dan mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi covid-19.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya dalam kesempatan pidatonya menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan.

“Kinerja Kepolisian berhasil menciptakan suasana kondusif, mampu mencegah timbulnya konflik dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan,” kata Surya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap pada kesempatan sambutannya menyampaikan, atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan Ia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 terkhusus kepada jajaran Polres Asahan.

Usai melaksanakan pacara secara virtual, Kapolres Asahan beserta peserta upacara lainnya melaksanakan syukuran HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Pewarta: Zulham Nainggolan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas