News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Gegerbitung Bekerjasama dengan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi Putaran Kedua

Desa Gegerbitung Bekerjasama dengan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi Putaran Kedua

Desa Gegerbitung bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan vaksinasi putaran kedua. 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung bekerjasama dengan Puskesmas Gegerbitung kembali melakukan vaksinasi massal dosis kedua, putaran kekedua.

Kepala Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Dedi Saeful Rohman menjelaskan, vaksinasi kedua ini diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 18 hingga lansia.

“Kegiatan vaksinasi massal ini sesuai dengan instruksi Bupati yang mewajibkan warga masyarakat Sukabumi untuk divaksin,” terang Dedi Saeful Rohman kepada sukabumiNews, disela- sela kegiatan vaksinasi, yang berlansung di Aula Desa Gegerbitung, Rabu (30/6/2021).

Kepala Desa Gegerbitung, Dedi Saeful Rohman, SH.  

Hal ini, lanjut Dedi, guna menyukseskan program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kecamatan Gegerbitung, khususnya di Desa Gegerbitung.

Dikatakan Dedi bahwa Pemdes Gegerbitung juga mewajibkan penerima bantuan bantuan langsung tunai (BLT), Dana Desa (DD), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan ( PKH) untuk ikut dalam program vaksinasi massal gratis ini.

"Alhamdulilah, bekerjasama dengan Puskesmas Gegerbitung, pada putaran kedua ini sudah sebanyak 310 orang warga masyarakat Desa Gegerbitung sudah divaksinasi secara massal,” ungkap Dedi.

"Mulai dari putaran pertama, kedua dan ketiga, vaksinasi diperkirakan sudah mencapai seribuan, dengan kuota yang diberikan pihak puskesmas sebanyak 300 orang perdesa, dari setiap tahapannya. Dan ini sudah sesuai target," tambahnya.

Yana Karnawinaya. 

Di tempat yang sama, petugas kedling Puskesmas Gegerbitung, Yana Karnawinaya mengatakan, vaksina massal tahap kedua ini baru dilakukan di 3 desa, di wilayah Kecamatan Gegerbitung, yaitu Desa Cijurey, Karangjaya dan Desa Gegerbitung.

"Untuk Desa Gegerbitung, pada putaran kedua ini dilakukan kepada masyarakat umum dengan target sasaran 300 orang. Dan alhmdulilah hari ini target mencapai 310 orang, lebih dari target," jelas Yana.

Disinggung mengenai stok Vaksin, Yana menyampaikan bahwa stok vaksin di wilayah Kecamatan Gegerbitung sangat cukup untuk sasaran 2100 orang.

BACA Juga: 300 Penerima Bantuan Pemerintah Desa Cikaret Wajib Vaksin

Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas