News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tunjangan Bagi Relawan Kesehatan di PPV, PKRC akan Ditingkatkan

Tunjangan Bagi Relawan Kesehatan di PPV, PKRC akan Ditingkatkan

Muhyiddin mengatakan kenaikan tunjangan itu akan menguntungkan sekitar 19.000 sukarelawan secara nasional. (Foto: Astro AWANI) 

sukabumiNews.net, TANGKAK – Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan bahwa tunjangan kesejahteraan kepada sukarelawan kesehatan yang menangani COVID-19 akan dinaikkan dari RM50 (173.344,44 IDR) menjadi RM100, atau setara dengan 346.100,00 IDR.

Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan, kenaikan tunjangan ini akan diberikan kepada sukarelawan kesehatan yang bekerja di lapangan, termasuk Pusat Vaksinasi (PPV) dan Pusat Karantina dan Perawatan Risiko Rendah (PKRC) COVID-19.

Dikatakan Muhyiddin Yassin bahwa peningkatan kesejahteraan tersebut akan bermanfaat bagi sekitar 19.000 sukarelawan di seluruh negeri, dan akan diberlakukan muali bulan ini.

“Saya sudah menginstruksikan Kementerian Keuangan untuk mengkaji ulang tarif pembayaran bagi para relawan ini, agar jumlahnya bisa bertambah dan jumlah penerima juga bertambah secepatnya,” kata Muhyiddin Yassin usai mengunjungi Dewan PPV Muafakat Johor Bukit Gambir di Tangkak Kota di Malaysia, Selasa (22/6/2021).

Jadi, lanjut dia, pemerintah telah sepakat untuk meningkatkan pembayaran upah kepada sukarelawan yang bekerja lebih dari 12 jam sehari mulai Juni ini, yang melibatkan implikasi keuangan tambahan sebesar RM180 juta.

Lebih lanjut ia berkomentar, kenaikan tunjangan tersebut merupakan pengakuan pemerintah atas jasa dan kontribusi kelompok yang antara lain bekerja keras untuk memastikan warga Malaysia dapat menerima vaksinasi secara tertib dan cepat.

Sementara itu, kata dia, untuk memenuhi aspirasi Rencana Rehabilitasi Nasional, pemerintah juga memutuskan PPV nasional akan mulai beroperasi tujuh hari seminggu dengan perpanjangan jam operasional.

“Keputusan ini sejalan dengan pembuktian keseriusan pemerintah dalam meningkatkan angka vaksinasi di seluruh tanah air yang terus menunjukkan peningkatan yang menggembirakan setiap harinya,” tandasnya.

“Pada Juli dan Agustus, pasokan vaksin yang diterima akan meningkat sekitar 16 juta dosis dan penerima vaksin juga akan meningkat dari hampir 250.000 sehari menjadi 400.000 sehari berdasarkan pengiriman vaksin yang telah kita pesan,” tambahnya.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas