News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Surya Berharap Pancasila Bisa Jadi Kekuatan Bangsa untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

Bupati Surya Berharap Pancasila Bisa Jadi Kekuatan Bangsa untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekda dan Forkopimda Asahanm saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa, 1 Juni 2021. (ZN)

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Bupati Asahan H. Surya, BSc, berharap agar Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini.

Harapan itu disampaikan H Surya, usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden Joko Widodo di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa (1/6/2021).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Forkopimda, Asisten dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Menurut Surya, semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya berharap, semangat gotong royong di masyarakat bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Untuk itu kata Surya, masyarakat harus bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Itu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam amanatnya menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antara nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi. Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi,” ujar Jokowi.

Di akhir amanatnya Jokowi mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,  dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas