News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Wali Kota Sukabumi: Setiap Kepala SKPD Wajib Wujudkan Satu Data

Wakil Wali Kota Sukabumi: Setiap Kepala SKPD Wajib Wujudkan Satu Data

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri S Hamami menandatangani pakta integritas di Balai Kota Sukabumi, Selasa (18 Mei 2021). Dok. Diskominfo Kota Sukabumi 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen mewujudkan satu data Kota Sukabumi.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatangan pakta integritas antara Wali Kota Sukabumi dan semua SKPD di Balai Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi dan perwakilan BPS Jawa Barat.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan satu data Kota Sukabumi, pihaknya melalui Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi bersama seluruh SKPD dan BPS Kota Sukabumi sejak 26 April hingga 10 Mei 2021telah menginventarisir dan memvalidasi metadata.

“Pada kegiatan tersebut terkumpul 886 metadata variabel dan 460 metadata indicator,” kata Yadi Mulyadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo juga meminta agar dilakukan penguatan sumber daya manusia yang menangani pengelolalaan data pada setiap SKPD.

Kegiatan ini diisi pula dengan sosialisasi metadata dari BPS Jawa Barat.

Pihak BPS Jawa Barat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Diskominfo Kota Sukabumi dalam penyusunan metadata, seraya menandaskan bahwa penyusunan metadata oleh Diskominfo selaku wali data bekerjasama dengan BPS sebagai pembina data dan SKPD sebagai produsen data, merupakan yang pertama di Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Sukabumi, dalam arahannya menandaskan, pengelolaan dan penyusunan metadata merupakan penerapan salah satu misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Andri Hamami menegaskan agar setiap kepala SKPD berkomitmen mewujudkan satu data Kota Sukabumi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, pengelolaan data semakin baik, mudah diakses semua pihak dan tersajinya data yang akurat,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, dikutip dari website Diskominfo Sukabumi Kota.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas