News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muscab Pramuka Diundur, Begini Kata Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi

Muscab Pramuka Diundur, Begini Kata Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi

Pengurus Cabang pramuka Kota Sukabumi Adang Taopik (tengah) dan Sekertaris Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi, Ruslan (paling kanan), saat diwawancari wartawan di halaman kantor DLH Kota Sukabumi, Kamis (20/5/2021). 

sukabumiNews, CITAMIANG (KOTA SUKABUMI) – Gerakan Pramuka Cabang Kota Sukabumi menggelar rapat secara tertutup di kantor DLH Kota Sukabumi, Jalan Pemuda No 71 Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (20/5/2021).

Rapat tertutup tersebut digelar sebagai persiapan menuju Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota sukabumi yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021.

Santer beredar di media Sosial Muscab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi tersebut dikabarkan diundur secara mendadak dari jadwal yang telah ditentukan.

Atas diundurnya jadwal Muscab tersebut, sejumlah pengurus mempertanyakan hal tersebut. Salah satunya adalah Wakil Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Kota sukabumi, Raden Kusumo.

Melaui pesan singkat yang diterima sukabumiNews, Kamis (20/5/2020), Kusumo mempertanyankan alasan kenapa jadwal Muscab diundur.

Sementara itu Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, Adang Taopik saat dikonfirmasi sukabumiNews beralasan, diundurnya pelaksanaan Muscab Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi dikarenakan masih adanya administrasi yang belum dibereskan, juga persiapan-persiapan lainya.

"Itu kan baru direncanakan, kami harus mempersiapkan administrasi-administrasi karena ada yang belum dibereskan. Dan kalau administrasi dan persyaratan-persyaratannya belum terpenuhi, kita bisa tunda," ucap Adang.

Selain itu, kata Adang, ada beberapa alasan lain mengenai diundurnya Muscab ini.  Selain masalah administrasi dan beberapa syarat yang harus di penuhi, masa pandemi Covid-19 pun menjadi salah satu alasanya.   

"Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga bahwa sebelum adanya wabah Covid-19, pelaksanaan Musacab biasa dihadiri olehbanyak orang, namu karena kondisi seperti ini jadi kita sinkronkan dengan keadaan," kata Adang.

Adang juga menjelaskan alasan kenapa rapat internal Pramuka ini diadakan di kantor DLH dan bukan di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi. Menurutnya, hal ini karena dalam kondisi masih pandemi dan dibatasi untuk kumpul, sehingga pihaknya mengggelar rapat di kantor DLH ini.

Mengenai rencana tempat akan digelarnya Muscab yang akan datang, Adang mengatakan, masih belum jelas, karena harus ada prosedur dan persyaratan yang harus terpenuhi. “Dan jika tidak, takut terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” tambahnya.

Namun demikian ia berharap dan berdo’a agar pelaksanaan Muscab Pramuka Kota Sulabumi bisa terlaksana dengan lancar.

Disinggung soal calon ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi yang sudah mendaftar menjadi bakal calon, Adang menjelaskan bahwa baru dua orang yang telah mendaftar.

"Untuk bakal calon ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi, sampai saat ini baru ada dua orang yang mendaftar dan diterima, yaitu pak Muraz dan pak Raden Kusumo,” tutupnya.

Herher/Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas