News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serap Aspirasi Warga Cicareuh, Ade Dasep Respon Gagasan Pembangunan Monumen Al-quran

Serap Aspirasi Warga Cicareuh, Ade Dasep Respon Gagasan Pembangunan Monumen Al-quran

Ade Dasep ZA merespon gagasan pembangunan Monumen Al-quran. (sukebumiNews/ Herher) 

sukabumiNews.net, CIBADAK – Anggota Komisi I DPRD fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin melaksanakan Reses II tahun anggaran 2021 di 4 titik wilayah dapil 3 Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/5/021).

Empat titik wilayah tersebut yaitu Kecamatan Cikidang di Desa Cicareuh, Kecamatan Cibadak Desa Karang Tengah, Kecamatan Cicantayan di Desa Hegar Manah, dan di Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar.

“Ada sedikit berbeda dalam rangka serap aspirasi reses ke-2 ini, yang mana dalam momentum bulan ramadhan ini, semua struktur baldatun di libatkan di tiap titik nya,” ucap Ade Dasep kepada sukabumiNews, Selasa (4/5).

Artiinya, terang Ade Dasep, pada pelaksanaan reses di bulan Ramadhan ini semua kordes dan korcam baldatun hadir, disamping hadirnya warga yang ada di tempat bersangkutan.

Adapun kata Ade Dasep, untuk kegiatan reses di Cicareuh tadi lebih kepada setuju dan merespon terhadap gagasan pembagunan monumen Al-quran di Kecamatan Cikidang.

“Pihak kades juga siap memfasilitasi berkaitan dengan lahan yang ada di Desa Cicareuh, kurang lebih 1000 meter lahan nya di depan mesjid yang diwakafkan Al-qur’an untuk program Jumling,” terangnya.

BACA: Baldatun Center Sukabumi Putuskan Rehat Kegiatan Jumling di Bulan Ramadhan, Kenapa?

Ade Dasep juga yakin dalam hal ini bahwa Bupati Sukabumi akan mendugung gagasan pembangunan monumen Al-quran.

“Dan sekarang sedang dalam proses komunikasi dengan pihak BAZNAZ dan Kesra, sesuai dengan apa yang diarahkan pak bupati,” ucapnya.

Disamping menyerap aspirasi dari masyarakat, Dalam reses ini juga terang Ade Dasep, ingin melihat secara langsung kondisi madrasah. seperti tadi di Desa Cicareuh, sekaitan dengan apa perlu didorong adanya sumur bor, atau infastruktur.

“Dan itu menjadi skala prioritas untuk pembangunan Desa Cicareuh ini,” pungkasnya.

BACA Juga: Isi Kegiatan Ramadhan, Baldatun Center Buka Puasa Bersama Anak Yatim Sekaligus Launcing Mobil Sosial

Pewarta: Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas