News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Lansia di Wilayah Kecamatan Citamiang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Ratusan Lansia di Wilayah Kecamatan Citamiang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Warga meninggu giliran vaksinasi. (Herher) 

sukabumiNews, CITAMIANG (KOTA SUKABUMI) – Ratusan warga lanjut sia (lansia) sewilayah Kecamatan Citamiang mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi pada Rabu (19/5/2021).

Lurah Citamiang Asep Sobaryaman mengaku menyambut baik dengan permintaan diadakanya vaksinasi untuk para lansia di wilayah Kecamatan Citamiang. Karena menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Juang sedikit sangat merepotkan, lantaran jarakanya sedikit jauh ketimbang di wilayahnya.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya tersebut papar Asep, atas usulannya ke Dinas Kesehatan melalui Wali Kota Sukabumi. “Dan pada dasarnya pak Wali merespon sangat baik. Dinas kesehatan pun memperbolehkan melaksanakan vaksinasi di wilayah, baik di puskesmas maupun di Kecamatan,” kata Asep.

Secara kebetulan, lanjut Asep, untuk Kecamatan Citamiang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Citamiang yang notabene di Kelurahan Citamiang banyak warga lansia.

Asep Sobaryaman mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi para lansia di wilayahnya berjalan dengan lancar. Ia mengakui  tidak ada kendala karena pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Citamiang jaraknya tidak terlalu jauh disbanding dengan harus ke Gedung Juang yang selain jaraknya terlalu jauh, juga harus mendaptkan pendampingan.

"Disini juga para lansia mendapatkan pendampingan, Tetapi tidak terlalu merepotkan. Jadi kebijakan kami di sini tentunya ijin dari pak Camat dan memang seharusnya yang memberikan keterangan adalah pak Camat,” jelasnya.

Sementara itu, animo maayarakat sangat antusias lantaran keinginan mereka diadakan vaksinasi di kantor Kecamatan Ciatamiang Kota Sukabumi. Selain alasannya tidak terlalu jauh, hal ini juga memudahkan para lansia menuju tempat digelarnya vaksinasi.

Dilain pihak, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi dr. Lulis Delawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dilakukan di 6 lokasi berbeda di Kota Sukabumi. Dijelaskanya sasaran penerima vaksin adalah lansia atau pendamping, usia di atas 18 dan atau 59 tahun untuk bisa divaksin.

"Alhamdulillah hari ini ,kita melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 di beberapa lokasi, dengan program di mana bisa nonlansia atau pendamping, usia di atas 18 atau 59 tahun bisa membawa 2 lansia yang usia nya lebih dari 60 tahun untuk bisa divaksin. Jadi pendamping uasia di bawah 59 dan di atas 18 tahun bisa ikut di vaksinasi,” terang dr Lusi.

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi berharap kepada semua lansia di Kota Sukabumi yang berusia di atas 60 tahun bisa divaksin di tahap 2 pelaksanakan vaksinasi ini dalam upayanya mencegah dan pengendalian Covid-19, untuk mengoptimalkan 3T dan 5 M.

Pewarta: Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas