News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puncak Rangkaian Kegiatan Baldatun Selama Bulan Ramadhan 1442 H Diakhiri Lomba Dulag

Puncak Rangkaian Kegiatan Baldatun Selama Bulan Ramadhan 1442 H Diakhiri Lomba Dulag

Puncak rangkaian kegiatan Baldatun selama bulan Ramadhan 1442 H diakhiri dengan lomba dulag. Inisiator dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin (berdiri di pintu) menyimak aksi para peserta lomba. (Herher)

sukabumiNews, CIBADAK – Sepuluh peserta yang terbagi dalam dua grup berlomba menabuh bedug secara kompak dengan pukulan seirama dalam durasi yang cukup lama pula. Aksi ini dilakukan dalam rangka lomba dulag di malam Takbiran Idul Fitri tahun 2021 atau 1442 H.

Lomba tabuh dulag diiringi dengan gema takbir tersebut difasilitasi Balad Ade Dasep Zaenal Abidin Siap Turun (Baldatun) Center di saung pergerakannya di Kampung Bantar Muncang Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/5/2021) malam.

Adapun peserta lomba dulag tersebut merupaka kordes-kordes Baldatun Center se-dapil 3 Kabupaten Sukabumi, yang mengurus dan membina anak yatim yang belum baligh binaan Baldatun Center di desanya masing-masing.

Inisiator dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, lomba tabuh bedug yang digelar oleh Baldatun Center ini merupakan rangkaian kegiatan puncak Baldatun Center selama bulan Ramadhan.

"Rangkaian kegiatan Baldatun Center selama bulan ramadhan, mulai dari pembagian takjil, buka bersama anak-anak yatim piatu binaan, dan juga penyerahan santunan melalui pengurus koordes di dapil 3, hingga puncak acara lomba tabuh bedug ini,” terang Ade Dasep kepada sukabumiNews, Rabu (12/5).

Dikatakan Ade Dasep bahwa 2 programnya yakni gerakan Jum’at wakaf Al-Qur'an tanpa terjemahan, infak dan sodaqoh, serta gerakan memakmurkan anak anak yatim pada periode 2014-2019 telah selesai.

Sedangkan untuk program gerakan jumat wakaf Alqur'an terjemahan, infak sodaqoh dan memakmurkan anak-anak yatim di periode 2019-2024 saat ini telah memasuki Jum’at ke-47, masjid ke-47 dan desa yang ke-29.

“Gerakan Jum’at wakaf Al-Qur'an tanpa terjemah di periode 2014-2019 jumlahnya mencapai 2668 kitab dan menyantuni anak anak yatim 1800 orang di 75 masjid jami di 58 desa, ditambah 1 kelurahan, di dapil 3 Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Sementara, sambung Ade Dasep, untuk jumlah Al-Qur'an dengan terjemahan telah tersalurkan sebanyak 3.109 kitab. Dan program ini, tutur dia, akan kembali dilanjutkan setelah hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah pada awal bulan Juni 2021," pungkasnya.

BACA Juga: Jemput Kemenangan Idul Fitri, Baldatun Bukber Anak Yatim dan Doakan Prabowo Jadi Presiden ke-8

Ikuti Facebook @sukabumiNewsnet | Twitter @sukabumiNewsnet | Instagram @sukabuminews | Grup Facebook @sukabuminewsmultimedia

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas