News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jemput Kemenangan Idul Fitri, Baldatun Bukber Anak Yatim dan Doakan Prabowo Jadi Presiden ke-8

Jemput Kemenangan Idul Fitri, Baldatun Bukber Anak Yatim dan Doakan Prabowo Jadi Presiden ke-8

Inisiator dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin (kiri) berdo'a sebelum buka puasa bersama. 

sukabumiNews.net,
  CIBADAK – Menjemput kemenangan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Balatun Center dan anak yatim binaan menggelar buka puasa bersama (bukber). Selain itu baldatun juga bermaraton membagikan takjil di Kampung Bantar Muncang, Desa Sekerwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Ahad (9/5/2021).

Inisiator dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan penyambutan momentum hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri, agar mereka bisa tersenyum bahagia.

Kepada sukabumiNews, Ade Dasep juga menjelaskan bahwa mementun tersebut juga digunakannya untuk mengumpulkan kordes prioritas Baldatun Center.

"Jelas, bahwa rutinitas bulan Ramadhan bagi kami ini, diantaranya bukan saum bersama, khusus dengan anak yatim binaan dan juga berbagi takjil untuk masyarakat sekitar, terutama di 10 terakhir bulan Ramadhan,” ujar Ade Dasep.

Dikatakan Ade Dasep bahwa kegiatan yang dilakukannya dalam 10 terakhir bulan Ramadhan ini dimulai dari tanggal 21 sampai 29 Ramadhan.

BACA: Isi Kegiatan Ramadhan, Baldatun Center Buka Puasa Bersama Anak Yatim Sekaligus Launcing Mobil Sosial

Ia juga mengatakan, Baldatun Center akan terus melakasanakan kegiatan sosialnya tidak hanya sebatas di bulan Ramadhan saja. Tapi akan selalu dilakukannya di bulan-bulan biasa, seperti yang telah dan sedang dijalaninya selama ini.

Pada momentum bulan Ramadhan ini, Ade Dasep juga berharap, semoga bagi keluaraga besar Baldatun Center, khususnya dia sendiri, momentum bulan Ramadhan ini tidak hanya merupakan bulan penuh rahmat, bulan penuh barokah, dan bukan pula bulan yang dilipat gandakan segala amal kebaikan.

“Tapi bulan Ramadhan ini juga merupakan Syahrul Qur’an yakni bulan diturunkannya Al-Qur’an,” terangnya.

Mengenai program Baldatun Center Ade Dasep mengaku bahwa saat ini Baldatun memiliki dua program, yaitu gerakan wakaf Al-Qur'an, baik yang ada terjemahannya atau pun yang  tidak ada terjemahanya. Begitu juga gerakan memakmurkan anak-anak yatim.

“Jadi di bulan ramdhan ini betul-betul kami tidak ingin kehilangan momentum untuk meningkatkan dan memaksimalkan taqarub kepada Allah SWT khususnya di sini adalah  keluarga besar Baldatun Center,” katanya.

Masih kata Ade Dasep, sebagaimana diketahui juga bahwa sebagai kader partai dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra dari dapil 3 pada momentum bulan Ramdhan ini Ia juga mendoakan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto agar senantiasa diberikan kesehatan, keamanan,keselamatan, dan keberkahan oleh Allah SWT.

"Kami sebagai kader punya keyakinan ke depan khususnya di tahun 2024 partai Gerindra akan menjadi partai pemenang, dan menjadikan bapak Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia yang ke delapan," pungkasnya.

BACA Juga: Beri Perhatian, DKM Nurul Anwar Bagikan Bingkisan kepada Ustadz dan Pengurus Mesjid

Ikuti Facebook @sukabumiNewsnet | Twitter @sukabumiNewsnet | Instagram @sukabuminews | Grup Facebook @sukabuminewsmultimedia

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas