News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Erdogan Serukan Dunia Lawan Kejahatan Israel

Presiden Erdogan Serukan Dunia Lawan Kejahatan Israel

Presiden Recep Tayyip Erdogan. (©2017 Bloomberg) 

sukabumiNews, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam kekerasan ‘Israel’ baru-baru ini terhadap rakyat Palestina pada Sabtu malam (8/5/2021). Dia juga mengatakan ‘Israel’ negara teror yang kejam, secara brutal dan tak bermoral menyerang para Muslim di Yerusalem (Baitul Maqdis).

Penyataan tersebut disampaikan Erdogan dalam acara buka puasa di kediaman Vahdettin di Istanbul bersama ibu-ibu, yang melakukan aksi duduk di provinsi Diyarbakir, Sabtu.

Presiden Recep Tayyip Erdogan meminta ‘Israel’ untuk segera mengakhiri serangan keji terhadap Masjid al-Aqsha dan para Muslim di Yerusalem.

“Kami mengutuk keras serangan keji ‘Israel’ terhadap kiblat pertama kami Masjid al-Aqsha, yang sayangnya dilakukan ‘Israel’ setiap Ramadhan,” kata Erdogan dalam sebuah cuitan di Twitter dikutip sukabumiNews, Senin (10/5/2021).

Presiden Erdgoan juga menyampaikan solidaritasnya dengan rakyat Palestina. “Sebagai Turki, kami akan terus mendukung saudara-saudara Palestina kami dalam setiap keadaan,” ujar dia dikutip Anadolu Agency.

Erdogan juga membagikan pesan yang sama dalam bahasa Turki, Arab, dan Ibrani melalui media sosial. Sambil mengekspresikan solidaritas dengan masyarakat Muslim di Baitul Maqdis, Palestina, Erdogan mendesak semua pihak “yang mendefinisikan diri mereka sebagai manusia” untuk menentang “penindas ‘Israel’ yang mencemari nama baik Baitul Maqdis, yang suci bagi ketiga agama, di mana ‘Israel’ melakukan serangan yang tak bermoral, melanggar hukum, dan kurang ajar.”

Dia juga mendesak seluruh dunia, terutama negara-negara Islam, untuk mengambil tindakan terhadap serangan ‘Israel’ di Masjid al-Aqsha, Baitul Maqdis, dan rumah-rumah Palestina.

BACA Juga: Kecam Bentrokan di Masjid Al-Aqsa, Erdogan: Israel Negara Teroris yang Kejam

Pewarta: Hudayatullah
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas