News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Permintaan Mesir Agar Dilakukan Gencatan Senjata Ditolak oleh Pihak Israel

Permintaan Mesir Agar Dilakukan Gencatan Senjata Ditolak oleh Pihak Israel

Presiden Mesir menemui enam delegasi the American Jewish Committee (Komite Yahudi Amerika). (Foto: Istimewa/ Net) 

sukabumiNews.net, TEL AVIV – Upaya Mesir yang meminta agar pihak Israel dan Hamas menghentikan aksi saling serang tidak membuahkan hasil.

Delegasi negara itu pun kembali ke negaranya pada Jumat (14/5/2021) setelah Tel Aviv memutuskan meluncurkan operasi militer baru di Gaza untuk memburu Hamas.

Seorang sumber mengatakan kepada al-Arabiya, permintaan Mesir agar dilakukan gencatan senjata ditolak oleh pihak Israel.

“Delegasi Mesir telah meninggalkan Tel Aviv, takut akan dimulainya operasi militer," kata sumber itu.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel menegaskan bahwa IDF, angkatan bersenjata negara itu, akan melakukan operasi militer terhadap Hamas di wilayah Gaza selama diperlukan.

Operasi ini dilakukan setelah faksi Palestina itu melakukan tindakan ofensif dengan meluncurkan roket-roket ke wilayah Israel selama beberapa hari terakhir.

Middle East Monitor yang mengutip media lokal memberitakan, aksi militer Israel terhadap Gaza juga didukung militer setempat.

Sementara itu, penduduk Israel yang berada di kota-kota perbatasan diminta oleh IDF untuk mengamankan diri di bunker sampai pemberitahuan selanjutnya.



Genpi
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas