News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Teroris OPM Dikabarkan Menembak Mati Kepala BIN Papua

Teroris OPM Dikabarkan Menembak Mati Kepala BIN Papua

Ilustrasi Teroris OPM. 

sukabumiNews, PAPUA – Ulah kelompok Teroris bersenjata 
Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua semakin hari semakin meresahkan dan membuat ketakutan tersendiri di tengah-tengah masyarakat Papua.

Hal ini dikarenakan ada kabar Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan gugur tertembak dan tewas oleh kelompok Teroris Bersenjata (KKB) di daerah Beoga, Papua.

Seperti yang disampaikan di MNC Portal Indonesia pada hari Ahad, (25/4/2021) Kabinda Papua ditembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Adapun aksi pembakaran sudah berlangsung sekitar dua pekan lalu di daerah Beoga, Papua.

Saat dikonfirmasi, Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto menyampaikan kalau Danny gugur saat KKB melakukan penghadangan dan penyerangan terhadap rombongan yang membawa Kabinda Papua tersebut.

“Adapun kehadiran Kabinda Papua di daerah Kampung Dambet guna observasi lapangan untuk mempercepat pemulihan keamanan paska aksi kelompok Teroris Separatis Papua (OPM) di wilayah itu,” tuturnya dalam keterangan tertulis pada Senin, (26/4/2021).

Masih menurut Wawan, adapun kedatangan Kepala Tertinggi BIN di Papua itu juga sekaligus dalam rangka meningkatkan moril serta semangat juang kepada masyarakat yang selama ini tertekan dan terganggu oleh ulah dari Teroris OPM tersebut.

Adapun proses evakuasi dari TKP ke Timika sudah dilakukan pada Senin pagi ini dan selanjutnya jenazah kemudian diterbangkan ke Jakarta.

“Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata dan Pangkatnya dinaikkan secara anumerta menjadi Mayori Jenderal,” tandasnya seperti diberitakan Panjimas, Senin, (26/4/2021).

BACA Juga: Jokowi Minta Panglima dan Kapolri Buru Penembak Kepala BIN Papua

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas