News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KRI Nanggala 402 Tenggelam dan 53 Kru Gugur, Abdullah Rasyid: Seharusnya Prabowo Malu dan Mundur

KRI Nanggala 402 Tenggelam dan 53 Kru Gugur, Abdullah Rasyid: Seharusnya Prabowo Malu dan Mundur

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto Diminta Mundur Setelah KRI Nanggala 402 Tenggelam dan 53 Krunya Gugur (Foto: Instagram/@prabowo) 

sukabumiNews, JAKARTA – Kepala Biro Perhubungan Partai Demokrat, Abdullah Rasyid ikut angkat bicara terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dan menewaskan total 53 krunya.

Abdullah Rasyid mengatakan, seharusnya Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto merasa malu dan mundur dari jabatannya saat ini.

"Harusnya @prabowo malu dan mundur," kata Abdullah Rasyid, dikutip seputartangsel.com dari akun Twitter @abdullah_rasy pada hari Senin, 26 April 2021. 

Dia pun mengomentari sikap Prabowo yang acuh tak acuh ketika para pendukungnya yang pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu meninggal dunia, serta memilih tetap maju menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"Tapi pengalaman mengajarkan, pada Pilpres lalu, begitu banyak pendukungnya Tewas, Blio tetap maju, jadi menteri @jokowi," ujar Rasyid.

"Menurut sahabat netizen, ini manusia jenis apa?" sambungnya.

Untuk diketahui, KRI Nanggala 402 akhirnya ditemukan di kedalaman 838 meter dengan kondisi terbelah menjadi tiga bagian sejak dinyatakan hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 lalu ketika akan melakukan pelatihan untuk menembakan torpedo.

Selain itu, total 53 prajurit yang sedang bertugas juga dipastikan gugur.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjajanto pada Ahad, 25 April 2021 kemarin.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya (53 prajurit) gugur," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam siaran persnya.

Hal itu diketahui setelah dilakukan pemindaian secara akurat oleh KRI Rigel dengan multibeam sonar dan magnetometer untuk menghasilkan citra bawah air secara detail.

Selain KRI Rigel, MV Ship Rescue juga telah menurunkan ROV-nya untuk memperkuat citra bawah air.

BACA Juga: Terbelah Tiga, KRI Nanggala Tenggelam di Kedalaman 838 Meter

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

2 komentar

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas