News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap-Siap! DKP3 akan Salurkan Bantuan Hibah Rp500 Per Orang kepada 10 Anggota KWP

Siap-Siap! DKP3 akan Salurkan Bantuan Hibah Rp500 Per Orang kepada 10 Anggota KWP

Dinas KP3 Kota Sukabumi menggelar pertemuan bahas penyaluran bantuan sosial bagi calon penerima BP2L. (sukabumiNews/ Herher) 

sukabumiNews, WARUDOYONG – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi (DKP3) menggelar pertemuan membahas penyaluran bantuan sosial bagi calon penerima Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (BP2L) di Kantor DKP3 Jalan Sejahtera Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (29/4/2021).

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan mengatakan, bantuan P2L merupakan bantuan sosial dari pemerintah pusat yang akan di acc oleh DKP3 Kota Sukabumi  untuk diberikan kepada calon penerima di 7 Kecamatan di Kota Sukabumi.

"Alhamdulilah dari hasil kemarin yang kita sampaikan untuk kerja sama, kemarin sudah ada 3 Kecamatan. Dan hari ini sudah 4 Kecamatan. mudah-mudahan amanah dari pemerintah pusat  ini bisa dimanfaatkan oleh 10 orang anggota Kelompok Wirausaha Pemuda (KWP)," ujarnya kepada sukabumiNews, Kamis (29/4).

Sementara itu, kata Andri, pemerintah mempersilahkan mau ditanami apa pekarangan itu oleh penerima manfaat yang sudah tergabung dalam anggota KWP, misalnya cabe, tomat, atau sayuran  yang lain yang bisa bernafaat, dan hasilnya bisa di jual dan dinikmati oleh mereka sendiri.

"Intinya bebas, tapi betul-betul yang bisa dimanfaatkan oleh mereka, terserah mau menanam apa, mau tomat, cabe, yang penting mereka bisa berkreasi, kreatif dan betul-betul bisa menyediakan lahan tersebut. Dan kita tinggal memonitor saja," jelasnya.

Dikatakan Andri, berdasarkan hasil penilaian DKP3 Kota Sukabumi jumlah yang mempunyai lahan bersyarat ada10 orang. Kepada kesepuluh orang tersebut akan segera dilakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan ada tidaknya lahan mereka.

“Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan lolos tidaknya berdasarkan penelitian pengecekan oleh tim penyuluh,” terangnya.

Masih kata Andri, para penerima bantuan akan bisa lolos berdasarkan penelitian, pengecekan dari temen-temen dari pada penyuluh, terhadap 10 orang dari 10 Kelurahan. “Kesemuanya akan diberikan bantuan hibah Rp500 per orang," jelasnya.

“Kita hanya menyalurkan bantuan dari pusat kepada mereka. Ini yang di-acc oleh kita. Adapun oleh mereka mau ditanami apa, kita monitor saja,” pungkasnya.

Pewarta: Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas