News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Masjid, Wabup Iyos Berpesan Agar Masjid Dijadikan Tempat Meningkatkan Syiar Islam

Resmikan Masjid, Wabup Iyos Berpesan Agar Masjid Dijadikan Tempat Meningkatkan Syiar Islam

Wabup Sukabumi, H. Iyos Somantri menandatangani prasasti menandai persesmian Masjid Raudhatul Mu'min di Kampung Padamelang, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Jum'at (2/4/2021). (Foto: Dok. Diskominfo Kab. Sukabumi) 

sukabumiNews, CISAAT – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri meresmikan Masjid Jami Raudhatul Mu'minin di Kampung Padamelang, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat, 2 April 2021.

Peresmian masjid berukuran 9x23 meter hasil swadaya masyarakat ini ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kesempatan tersebut wakil bupati mengapresiasi kekompakan masyarakat Kampung Padamelang. Iyos menilai, di tengah pandemi covid 19 ini masyarakat mampu bergotongroyong membangun masjid yang cukup megah.

"Pembangunan masjid ini sangat cepat. Ini bukti kekompakan masyarakat yang membuat masjid ini terwujud," ujar Iyos.

H. Iyos berpesan agar masjid tersebut dijadikan tempat untuk meningkatkan syiar Islam, termasuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

"Mari makmurkan masjid ini. Semoga masyarakat yang turut serta membantu pembangunan ini, amalnya tercatat dan menjadi ladang pahala," ucapnya.

Ketua Panitia Peresmian Masjid Jami Raudhatul Mu'minin Obe Suryana mengatakan, pembangunan masjid ini untuk memotivasi generasi muda, khususnya dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

"Semoga generasi muda bisa ikut serta memakmurkan masjid ini," ungkapnya.

Obe Suryana juga mengajak untuk mengisi masjid yang cukup megah ini dengan syiar -syiar Islam.

Pewarta: Abdullah Mujib
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas