News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didampingi Kuasa Hukum, Syam Permana Bertemu Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi

Didampingi Kuasa Hukum, Syam Permana Bertemu Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi

Pencipta lagu dangdut ternama Syam Permana (ketiga dari kanan, memegang gitar) didampingi kuasa humum, betremu dengan Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/4/2021). 

sukabumiNews, CISAAT – Syam Permana, pencipta lagu dangdut kondang asal Sukabumi, didampingi tim kuasa hukumnya melakukan pertemuan dengan
 Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi yang diketuai Faozi Nurjaman, di Kompleks Islamic Center Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/4/2021).

Pertemuan ini dilakukan, menindaklanjuti surat mengenai hak cipta yang sebelumnya pernah disampaikan Syam Permana kepada Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Faozi Nurjaman mengatakan pertemuan, yang digelar dalam rangka membantu, mendorong dan membahas mengenai perlindungan hukum terkait hak cipta lagu-lagu Syam Permana yang sedang diperjuangkan.

"Beliau, Pak Syam ini warga Sukabumi yang harus kita bantu. Artis-artis yang sudah membawakan lagu-lagu Pak Syam ini tidak peduli. Karena itu akan kita dorong anggaran terkait bantuan hukum. Insya Allah selanjutnya kaitan dengan Pak Syam ini akan dibawa ke rapat internal Komisi I," jelas Faozi Nurjaman kepada sukabumiNews, Rabu.

Selain bantuan hukum, Faoji juga akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi supaya turut membantu Syam Permana, terutama yang berkaitan dengan hak cipta lagu-lagu ciptaannya.

"Pak Syam ini adalah aset Kabupaten Sukabumi, namun kondisinya serba keterbatasan. Kemarin pimpinan DPRD, Pak Yudha Sukmagara juga sudah menemui Pak Syam yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Kita perhatikan itu juga dan dorong dinas-dinas terkait untuk ikut membantunya," paparnya.

Syam Permana menyampaikan terimakasihnya kepada Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Syam Permana dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepedulian Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dalam membantu mendorong mencari haknya.

"Saya berharap, mudah- mudahan apa yang selama ini diperjuangan dapat segera terpenuhi secepatnya," ucap Syam Permana.

Di tempat yang sama, tim kuasa hukum Syam Permana yang diketuai Anggi mengatakan, selain kepada DPRD, pihaknya mengaku sudah mengirim surat juga kepada Bupati Sukabumi agar bisa membantu perekonomian keluarganya.

“Dari tiga surat yang disampaikan, baru dua surat yang mendapat tanggapan yaitu dari ketua DPRD dan Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi,” uangkap Anggi.

Sedangkan tambah Anggi, untuk surat yang disampaikan kepada Ketua DPRD, Ketua DPRD telah menyatakan bahwa pihaknya akan membatu memperbaiki kediaman Pak Syam Permana.

“Memang, Syam Permana ini secara ekonomi sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” pungkas Anggi.

BACA Juga: Cari Keadilan, Pencipta Lagu Dangdut Syam Permana Minta Bantuan Hukum

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas