News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota Gelar KRYD di Depan Terminal

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota Gelar KRYD di Depan Terminal

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota gelar KRYD di Depan Terminal. (Dok. Tribrata Resta Sukabumi) 

sukabumiNews, BAROS – Polres Sukabumi Kota menggelar Kegiatan Tutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di depan terminal KH. A Sanusi Baros Kota Sukabumi, Jum’at (30/04/2021) dini hari.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, KRYD dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Dalam KRYD ini sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Lingkar Selatan Baros dilakukan pemeriksaan oleh Polisi, mulai dari kelengkapan surat kendaraan dan pengendara hingga barang bawaan yang ada di dalam kendaraan.

“Malam ini kami, jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan-gangguan kamtibmas sambil melakukan pengetatan mudik, kemudian mengedukasi masyarakat yang masih abai terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” terang Sumarni dalam keterangannya kepada awak media, Jum’at.

“Kami juga minta mereka untuk selalu mematuhi protkes, agar mereka bisa tetap melakukan kegiatan dengan sehat,” tambahnya.

Sumarni juga menyampaikan bahwa KRYD tersebut meliputi sosialisasi larangan mudik dan penertiban terhadap peraturan Lalu lintas, salah satunya terhadap para pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi kendaraan dengan knalpot bising.

“Kita juga tadi sampaikan imbauan untuk tidak mudik, dan dan beberapa pengendara juga kami ingatkan untuk selalu menggunakan helm ketika menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Sumarni.

Sumarni menyebut, masih ada beberapa pengguna kendaraan roda dua yang menggunakan kanlpot bising. “Dan kami minta mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya, serta mencopot knalpot tersebut dan menggantinya dengan yang standar,” pungkasnya.

Dikatakan Sumarni bahwa KRYD yang digelar oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut tidak saja dilakukan di depan terminal, melainkan disebar di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dalam kegiatan ini kita juga menemukan 3 orang masyarakat yang membawa senjata tajam dan sudah kita amankan dan tadi ada yang menyerang petugas juga, makanya kita lumpuhkan tadi,” ungkap Sumarni.

Sumarni juga menegaskan bahwa selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, KRYD yang dilakukan oleh Jajarannya ini dilakukan sebagai pengetatan terhadap masyarakat yang memaksakan untuk mudik lebaran.

“Kegiatan pengetatan ini kita laksanakan mulai dari tanggal 22 April sampai dengan 5 Mei sambil juga kita mengantisipasi adanya gangguan-gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas