News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses II Anggota DPRD Jabar Fraksi PAN di Sukabumi Dibanjiri Aspirasi FOKSSI

Reses II Anggota DPRD Jabar Fraksi PAN di Sukabumi Dibanjiri Aspirasi FOKSSI

Anggota DPRD Jabar Fraksi PAN, Dessy Susilawati, S.Pdi (kedua dari kiri) saat mendengarkan aspirasi dari FOKSSI. 

sukabumiNews, SUKABUMI — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dessy Susilawati, kembali melaksanakan reses II tahun 2020-2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sukabumi.

Dessy Susilawati mengatakan, selain ajang silaturahmi, kegiatan reses ini merupakan ajang untuk menumbuhkan kebersamaan.

"Yang terpenting adalah untuk menampung aspirasi masyarakat sehingga diupayakan agar dapat terakomodir," ucap Dessy saat melaksanakan kegiatan resesnya Reses di Rumah Makan Pawon Lingar Kota Sukabumi, Kamis (4/3/2021).

Hadir pada reses II (kedua)-nya saat itu Ketua dan Sekjen serta puluhan anggota Forum Kepala Sekolah Swasta Indonesia (FOKSSI) dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

“Mereka menyampaikan harapan agar pemerintah lebih memperhatikan sekolah swasta khususnya, karena bagaimanapun selama ini pendidikan di sekolah swasta dianggap kurang mendapatkan perhatian yang benar-benar serius dari pemerintah," katanya.


Menurut Dessy, aspirasi yang disampaikan mereka kali ini lebih banyak berkaitan dengan pemenuhan sarana dan prasarana sekolah seperti rehab maupun pembangunan ruang kelas baru (RKB).

“Di tahun ini 2021 sekolah swasta banyak yang sudah mendapatkan bantuan dan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang merupakan aspirasi saya, baik itu pembangunan ruang kelas baru (RKB) maupun rehab ruang kelas,” sebutnya.


Dalam kesempatan ini, tambah Dessy, para kepala sekolah hanya berharap dan menginginkan agar ke depan pengajuan pembangunan sekolahnya cepat diakomodir dan terealisasi.

“Apalagi saat ini program pemerintah pusat dan pemerintah daerah di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial dan bidang lainnya menjadi skala prioritas, sehingga dibutuhkan dukungan dan keterlibatan dari semua unsur,” pungkasnya.

Mengenai harapan dan keinginan yang disampaikan, puluhan kepala sekolah yang tergabung dalam FOKSSI mendorong agar Pemerintah Kota Sukabumi tidak membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Sebab menurut mereka, baik sekolah swasta mapun negeri merupakan lembaga pendidikan yang sama-sama memiliki tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Cecep Mansur mengatakan dengan adanya kegiatan reses ini pihaknya lebih mengetahui permasalahan pendidikan yang ada di Kota Sukabumi sehingga segera akan ditindaklanjuti secepatnya.

“Jadi, informasi yang disampaikan oleh para kepala sekolah saya bisa mendengar langsung baik permasalahan pembangunan di sekolah, keinginan dan harapannya,” katanya.

“Kami hadir di sini untuk menanggapi dan menindaklanjutinya. Bilamana ada kebijakan-kebijakan dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan segera akan kami tidaklanjuti,” pungkasnya.

Pewarta: Prima RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas