News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laksanakan Perintah Kapolres, 900 Personel Polres Sukabumi Hari Ini Terima Vaksin Covid-19

Laksanakan Perintah Kapolres, 900 Personel Polres Sukabumi Hari Ini Terima Vaksin Covid-19

Salah satu anggota Polres Sukabumi menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac dari petugas vaksinator. (Foto: Dok. Humas Polres Sukabumi) 

sukabumiNews, PALABUHANRATU – Sebanyak 900 personel Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran, hari ini, Rabu (10/3/2021) mendapatkan vaksinasi COVID-19 Sinovac.

Pemberian Vaksinasi tahap I (pertama) kepada personel di lingkungan Polres Sukabumi ini dilakukan dua tempat, yakni di Aula Mako Polres Sukabumi Jalan Jajaway Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan Gedung SMAN 1 Cibadak.

"Sebanyak 900 personil Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran secara serentak di suntik vaksin Covid-19 oleh Petugas Kesehatan yang dibagi di dua tempat yakni di Aula Polres Sukabumi dan Gedung SMA 1 Cibadak," kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Aah menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk personil Polres Sukabumi beserta Polsek Jajaran hari ini merupakan pelaksanaan perintah dari Bapak Kapolres Sukabumi AKBP  M Lukman Syarif dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Apalagi, sambuh Aah, semua personil Sukabumi dilibatkan dalam kegiatan pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Sukabumi dari mulai pelaksanaan PSBB, Ops Yustisi Covid-19 dan yang sekarang PPKM skala Mikro.

“Tentunya tugas tersebut membuat anggota Polri tiap hari harus berada dilapangan dan berinteraksi dengan masyarakat yang memungkinkan rentan tertular virus corona,” ujar Ipda Aah.

Informasi yang diterima sukabumiNews, para personel Polres Sukabumi dan Polsek jajaran dengan tertib melaksanakan pendaftaran dan memberikan identitas masing-masing kepada petugas vaksinator.

“Pemberian vaksin Covid-19 untuk tahap 1 ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dengan vaksin Sinovac asal Cina,” terang Aah.

Aah menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi ini sudah datur sedemikian rupa, dengan membuat jadwal bagi Bag, Sat, Si dan Polsek dari mulai pagi sampai siang.

“Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan dan anggota akan datang secara bergantian ke tempat vaksinasi sesuai jam yang sudah diumumkan sebelumnya," jelasnya.

Sementara kata Aah, proses vaksinasi seperti standar yang telah ditetapkan di mana sebelum dilaksanakan penyuntikan, kepada anggota terlebih dahulu dilakukan screning test, guna mengetahui kondisi kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat baru kemudian disuntik vaksin Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi covid 19 ini anggota Polres Sukabumi lebih mempunyai ketenangan dan kepercayaan diri dalam rangka tugas pencegahan penularan covid 19, namun demikian tetap harus melaksanakan 3M walau pun sudah divaksin,” pungkasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani
Edito: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas