News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Istri Mantan Calon Wakil Wali Kota, Pimpin PKB Kota Sukabumi

Istri Mantan Calon Wakil Wali Kota, Pimpin PKB Kota Sukabumi

Ketua DPC PKB Kota Sukabumi terpilih periode 2020-2026, Neneng Salmiah. (Fot: Is) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Neneng Salmiah, istri dari Hikmat Nuristawan atau Kang Sogong, mantan calon Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pilwakot 2018, dipercaya memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi periode 2021-2026.

Neneng Salmiah menjadi Ketua, usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Sukabumi yang dilaksanakan di Hotel mexOne, Ahad (7/3/2021), dengan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, beserta jajaran pengurus DPC, dan sejumlah pengurus PAC PKB Kota Sukabumi.

Tampak hadir pada Muscab PKB tersebut, Ketua DPC  Nasdem dan ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, serta tamu undangan lain.

Selaku wanita pertama yang memimpin partai di PKB, kepada sukabumiNews Neneng mengatakan, sebagai seorang perempuan ia ingin menjadi sosok ibu, sesuai dengan jargon PKB, peduli umat dan melayani rakyat lahir batin.

Ketua DPC PKB Kota Sukabumi Demiaioner, Havidz Sutansyah (kanan) menyerahkan secara simbolis tampu kepemimpinan kepada ketua DPC PKB Kota Sukabumi terpilih, Neneng Salmah. (Foto: Prim RK) 

"Kemudian, saya juga ingin mendongkrak suara PKB di Kota Sukabumi yang tidak memiliki kursi. Hal Ini menjadi tantangan tersendiri yang harus saya jawab ke depan bersama jajaran pengurus. Setidaknya satu kursi di tiap Dapil. Kuncinya kita harus solid, bekerja sama, kerja keras," ucapnya.

Neneng juga mengaku sudah bertemu dengan Dewan Syuro, serta tokoh-tokoh ulama, kiai NU dan segera menemui jajaran PCNU Kota Sukabumi.

“Saya orang baru di PKB. Mudah-mudahan kepengurusan ke depan bisa saling membantu, dan membawa kemajuan untuk PKB. Pokoknya PKB Kota Sukabumi harus maju,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Sukabumi Demisioner, Havidz Sutansyah mengucapkan selamat dan berharap kepengurusan yang baru bisa semakin membawa kemajuan.

“Semoga lebih maju lagi, lebih hebat lagi. Setelah ini saya akan fokus di Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor sambil terus berkhidmat,” singkatnya.

Ketua PKB Kota Sukabumi terpilih, Neneng Salmah (ketiga dari kiri) bersama Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi (keempat dari kiri) foto bareng Ketua DPC PKB Demisioner, Havidz Sutansyah bersama jajaran kepengurusan DPC PKB Kota Sukabumi. (Foto: Prim RK)

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas