News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Asahan dan Forkopimda Gelar Doa Bersama Agar Wabah Covid-19 Segera Berakhir

Bupati Asahan dan Forkopimda Gelar Doa Bersama Agar Wabah Covid-19 Segera Berakhir

Bupati Asahan dan Forkopimda menggelar doa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan agar wabah Covid-19 segera berakhir. (Foto: ZN) 

sukabumiNews, ASAHAN (SUMUT) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Sumatera Utara (Sumut) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar doa bersama lintas agama secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara secara virtual, Senin (29/03/2021).

Doa bersama ini digelar dalam upayanya menjelang bulan Ramadhan agar wabah Covid-19 segera berakhir. Dan ke depan supaya tidak ada lagi wabah virus serupa ataupun penyakit-penyakit lainnya yang melanda, khususnya di Sumatera Utara.

Acara digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan dan diikuti oleh Forkopimda Asahan, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Iman dan Taqwa (Imtaq), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta Tokoh Lintas Agama Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc., kepada sukabumiNews mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan akan kekuasaan Allah SWT, dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya.

“Khususnya nikmat kesehatan yang sampai saat ini masih melekat di raga kita. Nikmat sehat dapat dirasakan setelah kita sakit dan bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit,” ujar Surya.

"Begitu juga saat ini, kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah covid 19. Allah SWT menguji kita semua dengan wabah covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini," tuturnya.

Surya mengatakan, ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, yang pertama yaitu dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan di antara kita. “Kedua, rasa syukur kita kepada Allah SWT semakin bertambah,” terang Surya.

Bupati Asahan berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir. Bupati juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan potokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dihindari.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas