News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belum Juga Ditanggapi Pemdes, Atap Rumah Warga Kp Nagrog Ambruk Diguyur Hujan Deras Semalam

Belum Juga Ditanggapi Pemdes, Atap Rumah Warga Kp Nagrog Ambruk Diguyur Hujan Deras Semalam

Kondisi atap rumah Rifki setelah ditimpa musibah. (Foto: SUKABUMINEWSFOTO/ Azis R) 

SUKABUMINEWS, CICANTAYAN – Atap Rumah milik Rifki Andriansyah (35) bin Odang Wahyudin (almarhum) di Kampung Nagrog RT 01 RW 07 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi ambruk saat diguyur hujan deras, sekira pukul 23.00 WIB Senin (15/3/2021) malam.

"Mungkin kejadian ini karena atap rumah yang sudah keropos termakan usia,” ucap Rifki kepada sukabumiNews melalui sambungan telepon, Selasa (16/5/2021).

Selain itu tambah Rifki, hal ini juga mungkin disebabkan karena hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cicantayan semalam, sehingga atap rumah tidak kuat menahan curah hujan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah mengalami rusak berat di bagian atap dan tidak dapat dihuni lagi.

Rifki mengatakan akibat musibah itu kini dia bersama 3 kepala keluarga penghuni rumah tidak memiliki tempat tinggal.

Kerusakan rumah yang masuk kategori berat ini sudah dilaporkannya ke Pemerintah Desa (Pemdes). Namun kata Rifki, hingga kini belum ada respon dan tanggapan dari pemerintah desa tersebut.

Kendati demikian, Rifki mengungkapkan, dirinya sangat berteimakasih kepada warga yang kini membantunya untuk membereskan puing-puing reruntuhan atap rumahnya.

“Sekarang dengan dibantu warga, para tetangga melakukan gotong royong untuk membereskan barang-barang dan membersihkan reruntuhan puing atap dan pihak PlN sudah datang guna memindahkan instalasi listrik ke tempat yang lebih aman dari air hujan agar tidak terjadi arus pendek," jelasnya.

Mengenai Kondisi rumhnya yang sudah tua, meskipun rumahnya ini bukan milik ia sendiri, tapi milik orang tua, Rifki mengaku bahwa sebelumnya ia pernah mengajukan untuk perbaikan rumah melalui program renovasi rumah tidak layak huni.

“Tapi pengajuan ini belum mendapatkan tanggapan yang serius dari pihak pemerintah, " keluhnya.

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas