News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi, Marwan-Iyos Dilantik Kang Emil di Gedung Merdeka

Resmi, Marwan-Iyos Dilantik Kang Emil di Gedung Merdeka

Bupati Sukabumi didampingi Wakil Bupati, Iyos Somantri menandatangani surat pelantikan, disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Kota Bandung, Jum'at (26/2/2020). 

sukabumiNews, BANDUNG – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih periode 2021-2026, Marwan Hamami dan Iyos Somantri dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, 4 pasang kepala daerah lainnya juga turut dilantik Kang Emil di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Jum'at (26/2/2021).

Empat pasang kepala daerah lainnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakilnya Imam Budi Hartono.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, serta Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Dilansir dari Antaranews.com, 9 dari 10 kepala daerah ini dilantik dan diambil sumpah secara langsung di Gedung Merdeka, sementara Wakil Wali Kota Depok dilantik secara virtual karena masih dalam masa penyembuhan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kang Emil menyampaikan sejumlah pesan agar para bupati atau wali kota dan wakilnya tersebut dapat bertugas dengan baik dengan menjaga integritas dan profesionalisme.

"Dan alhamdulillah, lima kepala daerah terpilih yang berlaga di Pilkada Serentak 2020 kemarin kita dilantik hari ini, yaitu Kabupaten Pangandaran, kemudian Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang dan Kota Depok," kata dia.

"Semua hadir kecuali Wakil Wali Kota Depok karena beliau sedang sakit sehingga dilantik secara virtual," ucap dia.

Kang Emil memberikan tiga pesan kepada para kepala daerah, yaitu untuk menjaga benteng integritas karena banyak kepala daerah berjatuhan ketika integritasnya terganggu.

"Kedua melayani masyarakat dengan ikhlas, apalagi saat COVID-19 ya, orang marah, banyak orang stres, banyak ekonomi terpuruk, sehingga butuh pemimpin yang sabar, yang ikhlas dan turun ke masyarakat," tutur-nya.

Dan yang ketiga, Kang Emil menitipkan pesan profesionalisme dan pandemik COVID-19 mengajarkan masyarakat untuk tidak boleh biasa-biasa saja melainkan harus luar biasa.

Editor: AM

Sumber: ANTARA

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas