News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jam Kerja Dinilai Tak Manusiawi Pegawai BRI Kanwil Bandung Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Jam Kerja Dinilai Tak Manusiawi Pegawai BRI Kanwil Bandung Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Sejumlah pegawai Bank BRI Kanwil Bandung melakukan aksi di Gedung BRI Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (10/2/2021). (Foto: Istimewa) 

sukabumiNews.net, CIKAPUNDUNG (BANDUNG) – Sejumlah pegawai Bank BRI Kanwil Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung BRI Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (10/2/2021). Dalam aksinya mereka meminta agar jam kerja pegawai kembali normal.

Para peserta aksi yang mayoritas sebagai marketing dan analisis mikro ini menilai pihak pimpinan bersikap seenaknya seakan tidak menghargai pegawai yang bekerja di lapangan.

"Kita kerja mulai dari jam 07.00 WIB, pulangnya gak tentu, bahkan sampai jam 22.00 WIB baru pulang," kata salah seorang orator yang identitasnya minta tidak dipublikasikan.

Untuk itu para pegawai berharap jam kerjanya kembali normal seperti semula.

“Jam normalnya itu kita masuk dari pagi sampe sore yaitu jam 16.30 WIB. Tapi kan sekarang jam 22.00 WIB baru pulang," katanya.

Dalam aksinya, mereka juga menuntut agar pemimpin wilayah segera diganti.

Menurutnya, sistem kerja di Bank BRI sangatlah tidak wajar. Pegawai bekerja setiap hari mulai Senin hingga Minggu dan tidak mendapatkan jatah libur.

“Pernah sekali waktu ada zoom meeting dari jam 17.00 WIB dan baru beres sampai jam 22.00 WIB. Itu rutin zoom meeting dari Senin sampai Kamis," kata salah seorang marketing.

"Mereka yang di atas enak-enakan ngasih target. Kita yang di lapangan kelimpungan,” keluhnya.

Para peserta aksi menuntut, apabila aspirsinya diabaikan, mereka akan terus menggelar aksi hingga tuntutannya dipenuhi

Pantauan di lokasi aksi, terlihat sejumlah perwakilan pegawai sempat melakukan mediasi dengan salah satu dari pihak perusahaan, yaitu Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari BRI atau pihak berwewenang lainnya. Direktur Bisnis Mikro BRI Supari pun terlihat langsung masuk ke dalam tanpa memberikan pernyataan usai menemui massa.

Pewarta: Novi G

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas