News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Manajemen: Kami Masih Berkomunikasi dan Menginvestigasi Hal Ini

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Manajemen: Kami Masih Berkomunikasi dan Menginvestigasi Hal Ini

Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Istimewa)  

sukabumiNews, JAKARTA – Pesawat komersial rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika Senior mengatakan, pihaknya masih berusaha berkomunikasi dan menginvestigasi keberadaan pesawat SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak tersebut.

“Sampai saat ini managemen masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan,” katanya.

"Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini, dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” tuturnya.

BACA Juga: Isi Percakapan Kapten Afwan dengan ATC 4 Menit Sebelum Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Melansir laman iNews.id, sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto mengatakan, berdasarkan data Flight Radar, pesawat tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat tersebut hilang sekitar satu jam setelah take off. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," katanya kepada iNews.id, Sabtu (9/1/2021).

Kemenhub terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menginvestigasi peristiwa itu.

BACA Juga: Kisah Keluarga Selamat dari Tragedi Sriwijaya Air

Pewarta: DM

Editor: AM

Copyright © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas