News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mensos Risma Mendadak Datangi KPK, Ada Apa?

Mensos Risma Mendadak Datangi KPK, Ada Apa?

Mensos Tri Rismaharini. (Foto: ANTARA)  

sukabumiNews, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendadak mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (11/1/2021).

Menurut Plt juru bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding, Risma datang untuk melakukan koordinasi terkait rekomendasi KPK mengenai hasil kajian pengelolaan bantuan sosial pada 3 Desember 2020 lalu.

“Hari ini KPK menerima kehadiran Menteri Sosial untuk koordinasi terkait surat rekomendasi KPK 3 Desember 2020 tentang penyampaian hasil kajian pengelolaan bantuan sosial,” ujar Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding kepada Media, Senin (11/1).

Ipi menyebut, pihaknya juga menyampaikan beberapa masukan mengenai langkah dan upaya yang dilakukan Kementerian Sosial dalam penyaluran bantuan sosial.

Kedatangan Risma ke gedung KPK disambut langsung oleh tiga Pimpinan KPK, yakni Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango serta Deputi Bidang Pencegahan Pahala Nainggolan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan bahwa bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19 di Jabodetabek berubah dari bentuk sembako ke uang tunai.

Bansos tersebut rencananya akan mulai dibagikan pada Januari 2021 ini.

Koordinasi antara KPK dan Menteri Sosial ini untuk memastikan proses perubahan itu berjalan dengan lancar, sekaligus memantau agar nilai uang yang dibagikan tidak dikurangi.

Sebelumnya, KPK menangkap Juliari Batubara yang menjabat Mensos sebelum Risma bersama empat orang lainnya karena kasus dugaan korupsi bansos sembako Jabodetabek Covid-19.

Anggaran bansos sembako yang sempat dikorupsi pada 2020 sebesar Rp6,8 triliun berasal dari alokasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diterima oleh Kementerian Sosial.

BACA Juga: Mensos Lama Dibui, Mensos Baru Dibully

Pewarta: DM

Editor: AM

Copyright © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas