News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awal Tahun 2021, 137 Orang Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19

Awal Tahun 2021, 137 Orang Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Awal tahun 2021 pasien terkonformasi positif Covid-19 mangalami lonjakan cukup signifikan yakni sebanyak 137 orang.

Jumlah tersebut terlihat dari data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Sabtu (02/1/2021).

"Sebanyak 137 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan kasus lama yang hasil Swab PCR (Polymerase Chain Reaction)-nya dan ditambah dengan yang terbaru," kata Bidang Data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia kepada wartawan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu.

Eneng menjelaskan  bertambahnya 137 orang terkonfirmasi positif Covid-19, disebabkan oleh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu kata Eneng, juga banyak masyarakat yang masih menganggap virus corona itu tidak ada.

"Selain bertambahnya pasien positif Covid-19, juga terdapat psien yang dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang," ucapnya.

Dengan masih bertambahnya kasus positif Covid-19 ini Eneng mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada lantaran pandemi Covid-19 masih ada dan belum berakhir.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan ingat pesan Ibu 3 M, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air memakai sabun di air mengalir, dan wajib menggunkan masker," pungkasnya.


Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari