News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tuntut HRS Dibebaskan, Aksi 1812 di Sukabumi Berjalan Tertib

Tuntut HRS Dibebaskan, Aksi 1812 di Sukabumi Berjalan Tertib

Ratusan massa dari Barisan Muslim Sukabumi Raya melakukan aksi menuntut kasus penembakan 6 Laskar FPI yang tewas diusut, serta meminta HRS dibebaskan. (Foto: Azis R)  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Ratusan massa yang tergabung dalam Barisan Muslim Sukabumi Raya (BASMI) melakukan aksi demo (aksi 1812) di depan Mako Polres Sukabumi Kota, Jum’at (18/12/2020).



Mereka menggelar aksi dengan istighosah (do'a bersama) menuntut dibebaskannya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dari jeratan hukum.



Dalam aksinya mereka juga menuntut agar insiden ditembaknya 6 orang laskar FPI oleh Polisi di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50 pada Senin 7 Desember 2020 lalu diusut dengan membentuk tim khusus guna mengungkap fakta sebenarnya.



Koordinator aksi Habib Azis mengatakan, aksi tersebut merupakan bukti kecintaan mereka kepada ulama serta dan meminta keadilan dari pemerintah.


BACA Juga: Amankan Aksi 1812 di Istana, Polri Tarik 2.690 Brimob ke Jakarta


"Mudah-mudahan dengan gerakan ini menyampaikan aspirasi masyarakat melalui jalur hukum, karena khawatir kejadian seperti wilayah yang lain dan alhamdulillah  siang ini kita kondusif," ucapnya.


Tak hanya itu, Habib Azis meminta, kepada Kapolres Sukabumi Kota untuk segera menyampaikan aspiranya.


"Ibu Kapolres juga siap menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan sebagai tindak lanjut sikap kami dari masyarakat, Ulama dan Habaib Sukabumi," tuturnya.


Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti tuntutan para peserta aksi dengan menyampaikan aspirasi mereka kepada pimpinannya.


"Kasus ini sebetulnya juga sudah ditangani oleh Polda Metro Jaya tadi perwakilan aksi sudah menyampaikan aspirasinya dan kami sudah mendengarkan tentunya kami juga akan menyampaikan laporan ini kepada pimpinan," imbuhnya.


Sumarni menambahkan, aksi kali ini berjalan dengan baik dan tertib. Para peserta aksi juga dalam melaksanakan aksinya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).


“Pelaksanaan aksi ini cukup singkat dan rata-rata sudah menggunakan masker. Kemudian kita meminta untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Selanjutnya: Polisi Bubarkan Aksi 1812, Ustaz dan Kiai Dipaksa Turun dari Mobil Komando



Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas