News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Penuhi Panggilan Polisi, DPPLIF: Habib Rizieq Tahu yang Harus Dilakukan untuk Hadapi Pecundang

Tak Penuhi Panggilan Polisi, DPPLIF: Habib Rizieq Tahu yang Harus Dilakukan untuk Hadapi Pecundang

Pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab. (Reno Esnir/ANTARAFOTO)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas tidak memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya.

 

Diketahui, Habib Rizieq Shihab dipanggil pihak kepolisian terkait kasus kerumunan massa di acara pernikahan putrinya yang digelar di Petamburan pada Sabtu, 14 November 2020.

 

Pada Selasa, 1 Desember 2020 pihak kepolisian memanggil Habib Rizieq Shihab dan juga menantunya untuk dimintai keterangan.

 

Kombes Pol Yusril Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa penyidik masih menunggu kehadiran Habib Rizieq Shihab dan menantunya.

 

“Jadi hari ini kita jadwalkan tiga orang, yang satu inisial Y adalah Biro Hukum dari Pemrov DKI, sejak pagi tadi jam 11 sudah hadir dan kita lakukan pemeriksaan, sampai dengan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," ujar Yusril Yunus, sebagaimana dikutip dari PMJNews pada Selasa (1/12/2020).

 

Sebelumnya, Lembaga Informasi Front (LIF) Menyampaikan bahwa Habib Rizieq Shihab mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menghadapi para pecundang yang mempermainkan hukum dan kekuasaan.

 

Hal tersebut disampaikan Lembaga Informasi Front melalui akun Twitter @DPPLIF_ID pada Senin, 30 November 2020, terkait menanggapi berita bahwa besok Habib Rizieq Shihab diperiksa Kepolisian, dan PA 212 mengatakan hal tersebut sama saja mengundang Reuni Akbar di Polda Metro Jaya.

 

“Insyaallah HRS tau apa yang harus dilakukan u menghadapi para pecundang yg mempermainkan hukum dan kekuasaan,” tulis LIF, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun Twitter @DPPLIF_ID pada Selasa, 01 Desember 2020.

 

 

Untuk diketahui, dari salah satu pengacara Habib Rizieq Shihab, mengabarkan bahwa Habib Rizieq Shihab tidak bisa memenuhi panggilan Kepolisian dikarenakan kecapean dan kelelahan.

 

Salah satu pengacara FPI tersebut juga mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan Kapan Habib Rizieq Shihab bisa menghadiri pemeriksaan polisi.

 

“Sehat (Habib), beliau kecapekan, kelelahan keliatan dari mukanya. Ya, kita belum bisa memastikan,” ujar Ichwan Tuankotta selaku salah satu pengacara FPI. (MSPR)


BACA Juga: Habib Rizieq: Saya Mohon Maaf Kepada Rakyat Indonesia Soal Kerumunan Massa


Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas