News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Bubarkan Paksa Massa Aksi 1812 di Sekitar Patung Kuda

Polisi Bubarkan Paksa Massa Aksi 1812 di Sekitar Patung Kuda

Tegas, Polisi Bubarkan Massa Aksi 1812 yang terkonsentrasi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Foto: Youtube iNews)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Aksi demo menuntut pembebasan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, atau aksi 1812, yang terkonsentrasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Jumat siang (18/12/2020) dibubarkan paksa oleh polisi.

 

Petugas bahkan mengancam akan menangkap massa jika melawan.

 

"Sekali lagi kami mengingatkan massa untuk membubarkan diri karena pandemi masih ada di Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi di lokasi.

 

Polisi beralasan, pembubaran tersebut demi keamanan bersama mengingat Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19. Menurut Hengki, kerumunan massa dapat menjadi potensi penyebaran virus corona.

 

Massa pun perlahan mundur seiring ultimatum kepolisian. Sebagia massa sempat berusaha melawan. Namun beberapa orang yang diduga melakukan perlawanan langsung diamankan oleh polisi.

 

Pantauan Liputan6 di lapangan, hingga berita ini ditulis, polisi masih secara tegas membubarkan massa aksi. Mereka yang tampak datang dari sejumlah penjuru kini mulai mundur secara perlahan.

 

Area Patung Kuda, Jakarta Pusat pun kini sudah mulai steril dari kerumunan massa aksi. Hanya petugas Brimob Polri dan sejumlah pasukan Marinir TNI AL yang masih berjaga-jaga di sekitar lokasi.


Selanjutnya: Polisi Bubarkan Aksi 1812, Ustazdan Kiai Dipaksa Turun dari Mobil Komando


BACA Juga: Amankan Aksi 1812 di Istana, Polri Tarik 2.690 Brimob ke Jakarta


 

Pewarta: DM

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas