News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi: Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Gratis

Jokowi: Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Gratis

Vaksin corona digratiskan untuk masyarakat. (Muchlis - Biro Setpres)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan bahwa vaksinasi corona akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan kalkulasi ulang anggaran negara.

 

"Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020)

 

Presiden memerintahkan jajaran Kabinet Indonesia Maju, kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah untuk memrioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

 

Presiden juga menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memrioritaskan dan merealokasikan dana dari anggaran lain untuk ketersediaan program vaksinasi gratis tersebut.

 

“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” demikian Presiden Jokowi.


Selanjutnya: 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

 

Pewarta: DM

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas