News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Negara Pertama yang Menyetujui Vaksin Pfizer / BioNTech COVID-19

Ini Negara Pertama yang Menyetujui Vaksin Pfizer / BioNTech COVID-19

Ilustrasi Vaksin virus korona. (iStockphoto)  

sukabumiNews.net –  INGGRIS, merupakan Negara barat pertama yang mengizinkan penggunaan vaksin secara luas. Hal ini diketahui bahwa Negara tersebut mengesahkan penggunaan vaksin virus korona Pfizer dan BioNTech.

 

Pfizer menanggapi persetujuan tersebut dengan mengumumkan bahwa mereka akan segera mulai mengirimkan pasokan terbatas ke Inggris. Mereka juga berharap mendapat pengakuan serupa dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS.

 

Melansir laman nypost.com, Rabu (2/12/2020), Badan Pengatur Produk Kesehatan dan Obat-obatan Inggris (MHRA) mengatakan inokulasi memberikan perlindungan 95 persen terhadap virus COVID-19, membuatnya aman dan efektif, menurut BBC .

 

Negara mengharapkan untuk memulai imunisasi kelompok prioritas tinggi dalam hitungan hari. Inggris memesan 40 juta dosis vaksin, dengan 10 juta dosis diharapkan segera.

 

CEO Pfizer Albert Bourla menyebut keputusan Inggris sebagai "momen bersejarah".

 

"Kami fokus untuk bergerak dengan tingkat urgensi yang sama untuk secara aman memasok vaksin berkualitas tinggi di seluruh dunia," kata Bourla dalam sebuah pernyataan.

 

Persetujuan vaksin pertama untuk penggunaan massal datang ketika lebih dari 59.000 orang telah meninggal di Inggris akibat virus tersebut dan lebih dari 1,4 juta orang telah meninggal karena penyakit di seluruh dunia.

 

Pewarta: NY

Editor: Red.

Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari