News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ILC Berhenti Tayang, Rizal Ramli Seret Pemerintahan Jokowi

ILC Berhenti Tayang, Rizal Ramli Seret Pemerintahan Jokowi

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli (kanan) memberikan keterangan pers saat melakukan pelaporan terkait pencemaran nama baik dirinya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (16/10/2018). (ANTARA/Aprillio Akbar)  


Menurut Rizal, jika dibandingkan dengan pemerintahan Habibie dan Gus Dur, kritik terhadap Presiden Jokowi saat ini tidak ada apa-apanya.


sukabumiNews.net, JAKARTA  Ekonom senior Rizal Ramli mengatakan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menjadi penyebab berakhirnya tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC). Seperti diketahui, acara yang dipandu Karni Ilyas itu telah mengumumkan Selasa (15/12/2020) menjadi episode terakhir ILC.


Menurut mantan menteri koordinasi bidang kemaritiman negara ini hal tersebut semakin menunjukan semangat otoriter penguasa saat ini. Padahal, lanjut Rizal, jika dibandingkan dengan pemerintahan Habibie dan Gus Dur, kritik terhadap Presiden Jokowi tidak ada apa-apanya.


“Menurut saya acara ILC ini biasa-biasa saja,” katanya dalam episode terakhir ILC, Selasa (15/12/2020).


Sebelumnya, melalui akun Twitter, Rizal Ramli juga menyatakan hal serupa.


“Bang Karni,, ikut prihatin ??Yg kuasa makin lama semakin panik, semakin tidak percaya diri, dan semangat otoriter-nya sedang menggebu-gebu, takut dgn bayangannya sendiri ? This is a temporay retreat. Kegelapan tidak akan lama, akan terbit terang ??,” tulis Rizal melalui akun @RamliRizal, Selasa (15/12/2020).



Usai pernyataan Rizal Ramli tersebut, Karni mengklarifikasi bahwa berakhirnya program ILC bukan karena dibungkan oleh pemerintah. Namun hal ini merupakan murni keputusan manajemen.


Adapun sebelunya Karni Ilyas mengumumkan Indonesia Lawyers Club (ILC) hari ini, Selasa (15/12/2020) adalah episode terakhir melalui akun Twitter pribadinya, @karniilyas.


Karni sebagai pembawa acara pun meminta maaf kepada para penontonnya.


“Dear Pencinta ILC:  Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada  Pencinta ILC,” demikian pernyataan lengkap Karni.


Tweet tersebut pun menjadi sorotan warganet. Beberapa warganet menyanyangkan berakhirnya program ILC, tetapi åda juga yang mendukung ILC dihentikan.


“Sangat baik sekali. Tdk ada saling caci maki memfitnah bernusuhan karena ILC setiap permasalahan tdk ada titik temunya membuat orang jadi  tdk baik,” kata Soeryo Agung Wibowo melalui akun Twitter @angkerisma.


Kontras, Ian Fares menyayangkan keputusan tvOne menghentikan program ILC. “Lho... kok dihentikan tayangannya Dt,Karni... dimanapun tayangan media elektronik acara yg paling ditunggu2 ya ilc ini... ba,a carito,no ko datuak...,” tulis akun @IanFares.


Sementara itu, ada juga warganet yang menyambungkan berhentinya program ILC dengan perisitiwa bentrok FPI-Polisi. “Sudah kuduga,...mungkin terlalu berat kl bahas HAM di kM 50.semoga sehat selalu uda karni,” tulis Abiyasa81 melalui akun Twitter @Abiyasa811.


Adapun program ILC adalah tayangan talkshow di tvOne yang hadir setiap Hari Selasa pukul 19.30 WIB. Dalam acara ini, Karni kerap mengundang tokoh politik, akademisi, dan juga berbagai narasumber lainnya untuk membahas topik yang sedang hangat. Lihat artikel asli


BACA: Karni Ilyas Umumkan ILC akan Berhenti Tayang, Malam Ini Episode Terakhir


ILC Cuti Panjang, Rizal Ramli: Saya Bingung, Kok Penguasa Takut Sama yang Model Begini | ILC tvOne

 



Red

Copyright © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari